Rab. Agu 21st, 2019

Lintas Nusantara

Berani Mengungkap Kebenaran

Jelang Idul Fitri Babinsa Darsono Kodim 0824/Jember, Tingkatkan Keamanan Dengan Intensifkan Patroli Wilayah

 

JEMBER – Dalam rangka memantapkan konusifitas serta keamanan desa binaannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) menintensifkan patroli wilayah bersama pemuda dan masyarakat dewilayah desa binaannya, karena mendekati lebaran seperti sekarang ini tingkat kerawanan semakin tinggi, utamanya terhadap gangguan pencurian, termasuk disilayah jajaran Kodim 0824/Jember.
Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Darsono Kec Arjasa Kab Jember, Serda Samsu Rijal yang melaksanakan patroli bersama beberapa pemuda dan masyarakat di desa binaannya tersebut, sekaligus memantau warga masyarakat yang melaksanakan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di pos-pos lingkungan, serta warung-warung kopi yang ada di desanya, pada Sabtu 01/06/2019 Pukul 21.00-24.00 Wib.
Sambil jalan sesekali berhenti sesaat ngobrol bersama masyarakat yang sedang jaga keamanan lingkungan (jaga Kamling) dan memberikan arahan agar selalu waspada dan selalu giat menjaga keamanan seperti ini untuk mencegah terjadinya pencurian dan lain-lain dilingkungannya, yang cenderung meningkat kerawanannya menjelang lebaran seperti ini.
Komandan Koramil 0824/02 Arjasa Lettu Agus Teguh Yuwono membenarkan kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, didesa Darsono memang merupakan salah satu yang memiliki kerawanan pencurian, dan kegiatan seperti itu merupakan salah satu tugas Babinsa dalam memelihara keamanan, sekaligus sebagai media komunikasi sosial bersama masyarakat, yang merupakan salah satu bagian dari tugas Pembinaan Teritorial.
Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyampaikan apresiasinya kepada Koramil jajaran serta Babinsa yang telah melaksanakan tugas dengan baik diwilayah desa binaannya.
Keberadaan Babinsa dalam melaskanakan patroli tersebut merupakan penjabaran dari kegiatan-kegiatan pengamanan yang harus dilakukan bersama aparat terkait serta masyarakat diwilayah desa binaannya, keberadaan kita sebagai aparat kewilayahan harus memberikan rasa aman, memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, sehingga keberadaan kita selalu mendapat simpati dari masyarakat, guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. *Tegas Komandan Kodim 0824.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *