Sel. Jul 23rd, 2019

Lintas Nusantara

Berani Mengungkap Kebenaran

Komandan Koramil Sukowono Kodim 0824/Jember Turut Menyambut Kedatangan Tim Penilai Lomba Pos Kamling Di Desa Sukosari

 

JEMBER – Menghadapi peringatan hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli pada setiap tahunnya selalu dilaksanakan lomba Pos Kamling tingkat Kabupaten, yang diinisiasi oleh Polres Jember, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara tersebut.

Sehingga masing-masing desa menunjuk perwakilannya untuk mengikuti lomba tersebut, dan dilakukan penilaian langsung oleh Panitia dari Polres Jember, dengan mengambil waktu penilaian pada saat malam hari dilaksanakan jaga Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) oleh masyarakat.

Seperti yang terjadi di Desa Sukosari pada Senin 24/06/2019 Pukul 20.00 Wib yang menerima Tim Penilai Lomba Pos Kamling yang terletak di Dusun Srino, tim penilai dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Jember AKP Viebe Panomban bersama 5 orang anggotanya, kedatangan Tim Penilai disambut oleh Plt Camat Sukowono Heri Setiawan  Kapolsek Sukowono AKP Subagiyo, Komandan Koramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm Sugiono, Pj Kepala Desa Sukosari M Taufik, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Yulius Sudarsono dan lain-lainnya.

Usai kegiatan tersebut Kapten Arm Sugiono Komandan Koramil 0824/04 Sukowono saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung sekali dengan dilakukannya lomba Pos Kamling ini, karena akan  memotivasi masyarakat untuk lebih aktif dalam mengamankan lingkungannya,  kesadaran masyarakat akan keamanan lingkungan akan meningkat dalam rangka mewujudkan Kec Sukowono yang lebih Kondusif.

Kemudian kesiapan pos-pos Kamling yang diikutkan dalam lomba tersebut sebelumnya sudah dilakukan pelatihan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, baik kesiapan personelnya maupun kesiapan pos kamlingnya. Kata Kapten Arm Sugiono

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan dukungannya dengan dilakukan lomba tersebut, karena keamanan merupakan bagian dari kebutuhan dasar dalam dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat suatu wilayah.

Kepada Koramil Jajaran melalui Babinsa sudah kita perintahkan untuk membantu dan membina persiapan masyarakat dalam mengikuti lomba tersebut, dengan selalu  berkoordinasi bersama Tiga Pilar Desa dalam menyiapkan Pos Kamling dan Personelnya. Tegas Letkol Inf Arif Munawar Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *