Sel. Jul 23rd, 2019

Lintas Nusantara

Berani Mengungkap Kebenaran

Pelepasan Personel Kodim 0824/Jember Yang Menjalani Masa Persiapan Pensiun

 

 

JEMBER – Bersamaan dengan dilaksanakannya Upacara Bendera  Senin 17/06/2019 Pukul 07.00 Wib, sekaligus dilaksanakan pelepasan personel yang menjalani Masa Persiapan Pensiun (MPP), masa MPP adalah waktu yang diberikan untuk persiapan menjelang pensiun penuh, dan dalam masa MPP tersebut personel TNI diistirahatkan selama satu tahun  dari kedinasan dan kegiatan, namun masih terikat secara administrasi dan  hukum sebagai prajurit hingga saat turunnya masa pensiun aktif.

Pelepasan personel yang menjalani Masa Persiapan Pensiun tersebut dilakukan oleh Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, Mewakili Komandan Kodim  Letkol Inf Arif Munawar yang sedang melaksanakan kegiatan dinas di Polda Jawa Timur Surabaya dan Serah Terima Jabatan Komandan Korem 083/Bdj di Malang.

Tiga orang yang menerima tradisi pelepasan tersebut diantaranya Kapten Inf Sukarno Jabatan terakhir Komandan Koramil 0824/16 Tanggul, Peltu Sukarno dan Pelda Supadmo, kepadanya oleh Kepala Staf Kodim 0824/Jember diberikan Piagam Pengharagaan atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini kepada TNI Khususnya Satuan Kodim 0824/Jember.

Saat Kami Konfirmasi langsung per handphone, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar diantaranya ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapten Inf Sukarno,  yang telah mendedikasikan dan banyak mendukung dalam memajukan satuan Kodim 0824/Jember beserta Istri yang juga membantu membimbing anggota Persit di Ranting 17 Koramil 0824/16 Tanggul.

Demikian kepada  Peltu Sukarni dan Pelda Supadmo, kepadanya kita patut menaruh hormat, karena beliau-beliau mampu hingga MPP dapat menuntaskan pengabdiannya dengan bersih,  untuk Kapten Inf Sukarno tentunya hingga memasuki usia 57 tahun, untuk Peltu Sukarno dan Pelda Supadmo tentunya hingga memasuki usia 52 tahun saat sekarang ini, dan beliau dulu masing-masing mengabdikan dirinya dari mulai usia 19 hingga 22 tahun, tanpa putus, setia dan loyal  tanpa pelanggaran, ini yang patut kita tauladani bersama. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *