Menu Tutup

1 SSK Anggota Kodim Disiagakan Untuk Pengamanan Pengesahan Calon Warga PSHT Wilayah Bondowoso

Posted in Bondowoso

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Komando Distrik Militer (Kodim) 0822/Bondowoso bersama Polres Bondowoso dan Instansi terkait melaksanakan pengamanan dalam rangka Wisuda/Pengesahan Anggota Baru Perguruan Pencak Silat “Persaudaraan Setia Hati Terate” di SMKN 4 Bondowoso Cabang Kab. Bondowoso, bertempat di Lapangan Apel Polres Bondowoso Jln. Veteran No. 1 Bondowoso, Jumat Sore (28/8).

Kegiatan apel gelar pengamanan pengesahan warga baru PSHT dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, S.I.K, M.Si.

Sambutan pimpinan apel menyampaikan, ”Pada sore hari ini kita melaksanakan apel kesiapan pengamanan terkait adanya kegiatan yang berada di wilayah Kab. Bondowoso yaitu Pengesahan anggota baru PSHT Cab. Bondowoso, kegiatan Pok Syiah di Jambesari serta adanya Pengajian Pok Sunni di wilayah Kec. Grujugan.

Pelaksanaan pengamanan untuk jajaran Polsek sudah saya arahkan supaya melaksanakan pengawalan kepada Anggota baru yang akan menuju ke lokasi pengesahan maupun rombongan yang akan melaksanakan kegiatan lainnya.

Setelah apel ini langsung masuk di kedudukan sesuai ploting pengamanan yang sudah di rencanakan.
Setelah maghrib Alun-Alun ditutup supaya tidak ada kelompok ataupun club motor yang nongkrong di sekitar alun-alun untuk menghindari terjadinya gesekan.

Yang kita waspadai adanya anggota PSHT dari wilayah lain yang masuk ke Bondowoso untuk menghadiri dan meramaikan kegiatan pengesahan di Bondowoso, untuk itu apabila ada anggota PSHT yang mau masuk ke wilayah Bondowoso, terutama yang pengamanan di perbatasan supaya di cegah dan dihimbau untuk kembali.

Selanjutnya komando satu pintu dari saya, jadi untuk selesainya tugas pengamanan ini menunggu komando saya nanti akan saya sampaikan ke yang tertua di masing-masing bagian”, pungkasnya. (Nsl)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: