Nasional

100 KPM Menerima Pembagian BLT DD Bulan Ke 6-7 dan 8 Tahun Anggaran 2021

Pandeglang, lintasnusantara.net– Sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Palurahan Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 900,000,00,- (sembilan ratus ribu rupiah) per KK untuk bulan Agustus-September dan Oktober.

“Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Palurahan,” Kamis (21/10/2021).

Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) berjalan lancar, dan dihadiri oleh BPD, Pendamping Desa, Aparatur Desa dan Seluruh KPM Peneriman BLT DD.

Dalam pembagian tersebut sesuai prokes, warga penerima BLT DD masuk satu persatu, langsung menuju meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, dan menandatagani bukti penerimaan langsung menerima uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp 900,000,00- (sembilan ratus ribu rupiah).

Ace yang menangani bagian Kesejahteraan, Desa Palurahan memberikan keterangan pada awak media, perlu kita ketahui oleh masyarakat Desa Palurahan bahwa masyarakat yang menerima undangan bantuan BLT DD hari ini adalah masyarakat yang belum pernah tersentuh oleh bantuan lainnya seperti PKH, BPNT, BST dll.

Bantuan yang bersumber dari dana desa ini diharapkan mampu menyentuh semua masyarakat secara bergantian tanpa terkecuali, Tujuannya dalam rangka membantu pemerintah untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan. Terangnya Ace.

Tambah Ace, bantuan ini akan bergulir untuk warga Palurahan supaya semuanya rata mendapatkan bantuan tersebut, 8% anggaran dana desa yang digunakan supaya semua masyarakatnya dapat.

Endy Jibril S.ip