260 Purnawirawan TNI dan KBT, Terima Vaksin Dosis-1 di Kodim 0824/Jember

JEMBER – Setelah sebulan sebelum lebaran kemarin 400 purnawirawan dan Warakawuri (janda purnawirawan) menerima suntikan vaksin dosis-1 dan dosis-2, kini pada Selasa 18/05/2021, Purnawirawan TNI dan Keluarga Besar TNI (KBT) yang terdiri dari Istri anggota dan ASN TNI, menerima suntikan vaksin dosis-1 oleh Petugas Medis dari Rumah Sakit Baladhika Husada Jember.

Menurut Kapten Ckm Tantowi yang memimpin jalannya vaksinasi tersebut, pada pelaksanaan vaksinasi dosis ke 1 ini, dilakukan seperti sebelumnya, seluruh peserta dilakukan screening terlebih dahulu, baik suhu tubuh, tekanan darah dan lain-lain, baru kemudian menerima suntikan vaksin, kita menyelesaikan jatah vaksin yang ada untuk sebanyak 260 orang.

Menyikapi kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalammwawancafanya menyatakan terima kasih kepada Kepala Rumah Sakit Baladhika Husada Jember, yang telah memberikan vaksinasi dosis ke satu ini, sehingga para purnawirawan TNI dan KBT memiliki kekebalan kelompok.

Namun demikian Dandim 0824/Jember tersebut menegaskan, agar para purnawirawan serta KBT tersebut, dalam rutinitasnya tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19. (Siswandi)