29 Mei Langit Jember Akan Dihiasi 14 Pesawat dan Mendarat di Bandara Notohadinegoro

JEMBER, lintasnusantara.net – Direktur Bidang Minat Dirgantara TNI AU, Letkol Kes Drs Irwanto dan selaku panitia Garuda Terbang beserta tim datang berkunjung kepada Wabup Jember, Di ruang rapat di Gedung Pemkab Jl. Sudarman no. 1 Jember Sabtu (22/5/2021) 16:00 WIB.

Maksud menemui Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman bertujuan memberitahukan kegiatan garuda terbang dan minta dukungan pada beliau.

Karena nanti garuda terbang akan mengadakan kegiatan atau konvoi pesawat yang akan menghiasi langit langit Jember pada tanggal 29/05/21.

Ia menjelaskan kedatangan pesawat-pesawat itu untuk memberikan hiburan dan sekaligus memancing minat masyarakat pada olahraga kedirgantaraan.

Pesawat terbang tersebut yang akan berkonvoi ada 14 pesawat dari arah barat Jember, dan akan mengelilingi langit Kota Jember, dan akan mendarat di Bandara Notohadinegoro Jember.

Pesawat datang dalam rangka show of force dengan misi menghibur masyarakat dan sekaligus merayakan hari Kesaktian Pancasila.

Letkol Kes Drs Irwanto selaku panitia Garuda Terbang mengucapkan terimakasih kepada Pemkab lewat Wabup atas dukungan berupa fasilitas sarana dan prasarana,” kata Letkol Irwanto yang juga sebagai wakil ketua panitia.

Tambah Letkol 8 pesawat berangkat dari Jakarta landing di Jogjakarta. Kemudian take off dari Jogjakarta ditambah 6 pesawat (2 diantaranya pesawat jenis gantole yang diberi mesin).

“Di Jember nanti kami akan melakukan static show (red show force) untuk menghibur masyarakat,” kata Letkol Irwanto.

Sebelumnya Wabup Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman mendukung penuh kegiatan kedirgantaraan itu.

“Kami akan menyiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan karena ini melibatkan beberapa kabupaten seperti Jogyakarta, Malang, Jember dan Banyuwangi,” tandasnya.

Menurutnya Kabupaten Jember secara topografi memiliki banyak bukit yang sangat cocok untuk olahraga kedirgantaraan.

“Kegiatan itu nanti akan mempercepat promosi Kabupaten Jember, mengingat olahraga paralayang paramotor ini olahraga elit sehingga mempromosikannya lebih cepat,” kata Gus Firjaun dengan bangga. (Sayadi)