65 Pendaftar Calon Taruna Akmil Dapat Arahan dari Kodim 0824/Jember

JEMBER, lintasnusantara.net – Bertempat di aula Kodim 0824/Jember, dilaksanakan pengarahan kepada Pendaftar Calon Taruna Akademi Militer ( Catar Akmil) sebanyak 68 orang dari berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Jember, pada Rabu 05/05/2021.

Pengarahan diawali dengan arahan Perwira Seksi Personalia Kodim 0824/Jember Kapten Inf Ismianto, selanjutnya snil menunggu Dandim.0824/Jember disampaikan, bahwa pada pengarahan ini nanti akan diberikan arahan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, motivasi oleh salah satu alumni atau abituren Taruni Akmil 2017 Letda Chb (K) Clara Nisya.

Pembekalan kesehatan oleh Petugas Rumah Sakit Tentara (RST) Baladika Husada Jember, pelatih Jasmani dari Secaba Rindam V/Brw, serta pengetahuan test psikologi oleh Kapten Chb Mulyadi dan lain-lainnya.

Usai kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam wawancaranya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada generasi muda, untuk bergabung dan mengabdikan diri menjadi TNI melalui Pendaftaran Catar Akmil.

Mereka ini sudah daftar dan persiapan untuk menjalani seleksi, dan hari ini kepada mereka kita bekali bagaimana test kesehatan, bagaimana test jasmani dan seterusnya, sehingga diharapkan mereka memahami dan dapat menjalani seleksi dengan lancar.

Harapan kita mereka yang berasal dari Jember ini dapat dengan pembekalan yang kita laksanakan ini akan menambah wawasan mereka, sehingga mereka semua dapat menjalani seleksi dengan baik dan dapat diterima maenjadi Taruna Akmil Tahun 2021, dan kelak menjadi pemimpin pasukan yang handal. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)