Dandim 0824/Jember Cek Pelaksanaan Kedisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 Pasar Tradisional dan Pasar Wisata Ditra Park Kencong

JEMBER – Operasi Pendisiplinan Masyarakat terhadap protokol.kesehatan hang sudah berjalan hampir dua Minggu ini, mulai nampak sekali hasilnya, hal ini dimonitor langsung saat melaksanakan pengecekkan dilapangan.

Seperti yang dilakukan pada Kamis 18/06/2020 yang melaksanakan pengecekkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan di Pasar Baru Kencong dan Pasar Wisata Ditra Park Kencong.

Kedatangan Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono di Pasar Tradisional Kencong disambut oleh Muspika Kencong dan pengelola Pasar Baru Kencong Danang, rombongan langsung melakukan pengecekkan kedalam pasar, baik terhadap pedagang maupun pengunjung yang berbelanja, yang sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, bahkan ada sebagian besar yang mengenakan face shield terutama pedagangnya.

Selanjutnya rombongan menuju Mall dan Pasar Wisata Dirra Park Ambulu, komplek yang menyediakan kolam renang,  mall, cafe, hotel dan arena wisata lainnya tersebut, menjadi sasaran pengecekkan  selanjutnya, kedatangannya di lokasi tersebut juga disambut oleh owner H. Ponimin, dan di lokasi wisata tersebut baik penjaga stand maupun pengunjung sudah tampak.mematuhi protokol kesehatan.

Usai kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan rasa puasnya terhadap hasil patroli selama dua hari ini bersama Kapolres Jember, meskipun masih nampak satu dua orang yang belum mengenakan masker, namun kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan relatif meningkat tajam.

Dengan tingginya kesadaran masyarakat tersebut tentunya akan meningkatkan tingkat imunitas masyarakat secara umum,  menghadapi pandemi Covid 19 ini. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: