Aksi Pencurian HP Di Desa Warujinggo Di Gagalkan Warga

Probolinggo – Lintasnusantara.net – Dalam keadaan yang sangat memperihatinkan warga di masa Pandemi Covid-19, masih saja ada yang nekat berbuat keriminal, Seperti yang terjadi di sebuah Counter Hp di Desa Warujinggo.

Senin 27 Juli 2020, pagi itu terlihat warga sekitar masih banyak yang melakukan aktifitasnya pukul 8.00 wib masih Semangatnya melakukan aktifitas.

M. Solihin 30 tahun warga Warujinggo Rt03 Rw02 yang kesehariannya membuka Counter Hp dan menjual pulsa serta kartu Hp perdana pagi itu mulai melakukan aktifitasnya.

Kebetulan Counter tersebut dekat dengan rumah tepatnya depan rumah Solihin, Sehingga aktifitas yang menjadi pekerjaannya sehari-hari, Counter Hp tersebut dapat terlihat ketika Solihin istirahat atau pulang mengambil keperluan yang lain.

Namun Senin pagi itu Solihin melihat Counternya di masukin orang yang tidak di kenal dan mengambil HP yang di pajang dalam Etalase Counternya dengan sepontan Solihin yang melihat kejadian itu berteriak Maling !!! Warga yang mendengar kejadian tersebut langsung melakukan pengejaran.

Salah satu warga ada yang mencoba menghubungi Anggota Polsek Leces, dan seketika itu anggota langsung menuju ke TKP dan ikut melakukan pengejaran terhadap pelaku dan akhirnya.

Na’as Andri yang beralamat Jl Berantas Kademangan kota Probolinggo, Pelaku Pencurian Hp Vivo Y 12 yang harganya Rp2 juta di Counter tersebut keburu tertangkap oleh Jumari, Erwin sebagai saksi waktu pelaku mengambil HP di Counter tersebut, serta kekompakan warga pelaku dapat di amankan dan di hadiahi Bogeman oleh masa yang saat itu pelakutertangkap oleh massa.

Anggota Polsek yang saat itu berada di TKP langsung mengamankan pelaku serta Barang Bukti (BB) yaitu HP Vivo Y12 dan motor pelaku merek Zusuki Soghun dan di langsung bawa ke Polsek Leces untuk menjaga keamanannya pelaku dari massa serta di lakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku.

Penulis : ESR
Punlisher: Sayadi H

%d blogger menyukai ini: