Menu Tutup

Anggaran Percepatan Covid-19, Bupati Jember Meminta Penangananya Lebih Serius Biar Tepat Sasaran

Jember – lintasnusantara.net – Dengan memperlancar realisasi anggaran yang di glontorkan ke masyarakat, oleh pihak Pemerintah Bupati Faida meminta mempercepat penanganan Covid-19, Bupati Jember meminta kepada KPK, BPK dan BPKP agar penggunaan anggaran hasil pengalihan (refocusing) kegiatan dan realokasi daerah tepat sasaran.

Hal tersebut Bupati Jember, dr Faida MMR sampaikan saat rapat secara daring bersama BPKP, KPK dan BPK RI, Jum’at (15/05).

“Pendampingan melalui grup whatsapp serta telekonfrensi, dan perlu juga untuk lebih intens berkomunikasi.

Kita semua berharap pada pihak bisa bertanya secara langsung dan mendapat pendampingan, termasuk terkait hal strategis dan teknis,” Ujarnya Bupati

Masih dengan Bupati, harapan saya melalui pendampingan, penanganan percepatan Covid-19 oleh gugus tugas Covid-19 melangkah lebih tepat. “Penggunaan dana Covid-19 diantaranya untuk membiayai pasien Covid-19 yang ada di rumah sakit, karantina di JSG, serta dapur umum dan tim lapangan,” Tuturnya.

“Dan juga pendampingan intens dari Polres Jember dan Kejaksaan Negeri Jember. dan Polres Jember, Harapan kita semua agar pendampingan ditingkat lokal menjadi lebih lengkap,” harapnyanya.

Lanjut Bupati, Kabupaten Jember sudah bisa mrmbuat detail 43 macam sasaran penerima manfaat bantuan. “Kita melakukan pembaharuan data kemiskinan yang tidak ada di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), ” Tegasnya.

“Dari data pembaharuan DTKS, kita melihat 307 ribu data kemiskinan di Jember. Dari 307 ribu data kemiskinan, 74 ribu orang belum menerima bantuan, lalu kita masukkan mereka dalam sasaran penerima jaring pengaman sosial,” Tuyupnya.

Penulis : Team Linnus
Publisher: Sayadi H

Posted in Jember

%d blogger menyukai ini: