Anggota Posramil 0822/06 Jambesari Dan Subsektor Jambisari Kawal Penjemputan Pasien Terpapar Covid-19

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Diawali dengan dilaksanakannya Rakor oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di aula Puskesmas Kecamatan Jambesari terkait hasil swab warga Kecamatan Jambesari yang bekerja di PT SALM Situbondo. Hasil swab dari 26 orang sebanyak 7 orang yang sudah keluar, dan 5 orang dinyatakan positif corona. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jambesari Bpk. Taufan, Kasub Sektor Jambesari Iptu Ramin, Danposramil 06 Jambesari Peltu Wiwit Ari P dan beberapa Perawat Desa Puskesmas Jambesari, Senin (03/08/2020)

Anggota Posramil 06 Jambesari dan anggota Subsektor Jambesari yang sudah stanby di depan Puskemas siap untuk mendampingi Gugus tugas covid-19 dan tim dari Puskesmas Kecamatan Jambesari untuk melakukan penjemputan terhadap 5 orang yang dari hasil swab dinyatakan terpapar virus covid-19 dan tersebar di wilayah Kecamatan Jambesari antara lain 2 orang Desa Sumber Jeruk, 1 orang Desa Pejagan, 1 orang Desa Pucang Anom dan 1 orang Desa Pengarang.

Selama proses penjemputan pasien positif covid-19 di wilayah Kecamatan Jambesari berjalan dengan aman dan lancar karena pasien maupun keluarga sangat kooperatif saat dilaksanakan penjemputan sehingga pasien dapat segera dibawa/rujuk ke RS Bhayangkara Bondowoso dengan menggunakan mobil ambulan Puskesmas Jambesari.

Danposramil 06 Jambesari Peltu Wiwit Ari P mengatakan “untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona kita wajib melakukan pemantauan terhadap warga Kecamatan Jambesari yang bekerja di PT SALM Situbondo yang dinyatakan reaktif saat Rapid tes dan sudah melaksanakan swab agar isolasi mandiri di rumah masing-masing jangan sampai berinteraksi dengan warga sekitar sambil menunggu hasil swab, apabila dinyatakan positif dapat diyakinkan tidak menyebar kemana-mana”, pungkasnya.(Nur)

%d blogger menyukai ini: