Menu Tutup

Asah Kemampuan, Kodim 0822/Bondowoso Gelar Latihan Teknis Teritorial Ta. 2020

BONDOWOSO, Lintasnusantara.net – Latihan Teknis Teritorial merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan anggota TNI dalam wilayahnya masing-masing.
Seperti halnya Kodim 0822/Bondowoso, melaksanakan Latihan Teknis Teritorial yang sedang berlangsung Tahun Anggaran 2020 bertempat di aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Selasa (30/6).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari dengan materi Kapten Kav Sangkrah Dwi Atmojo, Kapten Kav Andoko, Kapten Inf M.Rochis, Kapten Arm Edi Mulyono, Kapten Chb Adi Suwarno dan Kapten Chb Bambang Adi Purnomo.

“Pembinaan Teritorial (Binter) merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan negara. Di masa Pandemi Covid-19 dan Tatanan New Normal yang di terapkan oleh Pemerintah diharapkan dengan Latihan Teknis Teritorial ini, dapat meningkatkan kemampuan anggota Kodim 0822 ini,” ungkap Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P.

Tujuh point dasar dalam Latihan Teknis Teritorial, meliputi, Pengumpulan Data Teritorial, Analisa Data Teritorial, Metode Binter, Anjangsana, Sun Ren Giat Binter, Sun Dan Membuat Lap Giat Binter dan Paham Radikal.

Ketujuh Point tersebut adalah hal yang harus dikuasai oleh anggota Kodim 0822/Bondowoso, terutama Babinsa yang secara langsung turun ke tengah masyarakat, sehingga diharapkan mampu menguasai dan memonitor hal-hal yang terjadi di wilayah binaannya, tutur Letkol Inf. Jadi, S.I.P. (Nur)

Posted in Bondowoso

%d blogger menyukai ini: