Menu Tutup

Babinsa Bina Budaya Gotongroyong Masyarakat Melalui Program Kabrak Rutilahu

Posted in Bondowoso

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Gotong royong merupakan ciri khas budaya bangsa Indonesia yang melekat dalam pergaulan dan kehidupan sosial masyarakat terutama di wilayah pedesaan, agar budaya bangsa tidak terkikis oleh arus globalisasi maka Babinsa Koramil 0822/06 membina Budaya Gotong Royong masyarakat melalui Program Karya Bakti Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu).

Hal ini tampak dengan antusiasnya warga ikut bergotong royong dalam merehab rumah Pak Harto di Dusun Nasar Desa Karang Melok Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso, Sabtu (4/07/2020).

Dengan di pelopori Babinsa Karang Melok Serka Abu Bakar, personel Koramil 0822/06 Tamanan bahu membahu bergotong royong dengan masyarakat Desa Karang Melok mewujudkan impian Pak Harto, seorang buruh tani untuk memiliki rumah tinggal yang nyaman dan layak huni. Melalui program Rutilahu, impian Pak Harto akan segera terwujud, terlebih dalam pengerjaan rehab rumah Pak Harto mendapat bantuan tenaga dari masyarakat sekitar.

Komandan Koramil 0822/06 Tamanan, Kapten Chb Bambang Adi Purnomo ketika meninjau proses pembongkaran rumah Pak Harto mengatakan bahwa budaya Gotong Royong harus tetap dibina dan dilestarikan, “Budaya Gotong royong masyarakat harus tetap kita bina, karena Gotong royong meruoakan budaya yang Adi Luhung bangsa dan merupakan ciri khas bangsa Indonesia”terang Danramil.

“Bertepatan dengan adanya Program Rutilahu, maka kita bina kembali Gotong Royong dalam membantu sesama, tentunya dalam bekerja tetap kita tekankan penggunaan masker dan memperhatikan prosedur kesehatan pencegahan Covid-19.”pungkasnya. (Nusul)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: