Menu Tutup

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Di HST Kawal Penyaluran BLT DD Tahap II

BARABAI – Lintasnusantara.net – Babinsa Jajaran Kodim 1002/Barabai bersama anggota Bhabinkamtibmas Polres HST terus melakukan melaksanakan pengamanan kelancaran pembagian Bantuan Langsung Tunai (BST) APBD untuk tahap dua sebesar Rp 600.000, kepada masyarakat didesa binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Sertu Aman Purwoko, Serda Suherman dan koptu Sugiarto melaksanakan pengamanan pembagian BLT DD tahap 2 beberapa desa di kecamatan Batang Alai Selatan yaitu di Desa Cukan Lipai, Desa Tanah Habang dan desa Wawai Gardu, Kamis (02/).

Sedangkan anggota Koramil 1002-05/Pandawan Serka Suyanto, Sertu Bahrani, Serda Solikin , Serda M.Zulkufi dan Serda M. Zainuri juga melakukan hal serupa. Mereka bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pandawan melaksanakan pengamanan BLT DD tahap 2 di desa Kambat Utara dan Desa Matang Ginalu kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Disampaikan oleh Budiani kepala Desa Cukan Lipai pemerintah telah menyalurkan BLT dana desa sebesar Rp 600.000 perkepala keluarga untuk membantu perekonomian warga yang kini tengah berdampak pandemi covid-19 bantuan pertama dan berlaku untuk tiga bulan, dan sejauh ini BLT dana desa tahap pertama telah tersalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima penyaluran tersebut diperuntukan bagi keluarga miskin yang kehilangan mata pencarian dan anggota keluarganya menderita penyakit kronis dan menahun,”terangnya.

Plh. Pasiopsdim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro saat dikonfermasi melalui saluran seluler membenarkan kegiatan para Babinsa Kodim 1002/Barabai di desa binaan masing-masing melakukan pengamanan penyaluran BLT DD tahap II bersama Bhabinkamtibmas,”tuturnya.

Lebih lanjut masih menurut Andi Tiro bahwa Kegiatan yang dilakukan Babinsa bersama dengan Bhabinkamtibmas ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta membantu pemerintah daerah dalam penyaluran BLT DD tahap II agar tepat sasaran dan lancar,”tegasnya ( Nur )

Posted in Nasional

%d blogger menyukai ini: