Menu Tutup

Babinsa Desa Padasan Koramil 0822/09 Pujer Serda Syahpudin Noor Siapkan Desa Padasan sebagai Kampung Tangguh Semeru

Posted in Bondowoso

BONDOWOSO -Lintasnusantara.net – Babinsa Desa Padasan Koramil 0822/09 Pujer Kodim 0822 Bondowoso bersama Tiga Pilar plus dan Relawan telah melakukan pembentukan Kampung Tangguh Semeru (Sehat, Aman, Tertib dan Rukun).


Kepala Desa (Kades) Padasan, Bachrowi menyebutkan, dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini, kita bersama tim mendata setiap pendatang yang akan memasuki desa ini, diberlakukan pula persyaratan harus lolos secreening kesehatan.

“Desa Padasan, juga menyediakan kelengkapan fasilitas ruang isolasi, dapur umum serta lumbung pangan,” jelasnya.
Kami selaku Kades Padasan, sangat berterima kasih kepada, Babinsa Desa Padan, BabinKamtibmas, Bidan Desa, serta masyarakat/relawan yg telah mendukung terbentuknya Kampung Tangguh Semeru ini.


Sekda Bondowoso, Syaifullah saat dikonfirmasi terkait pembentukan Kampung Tangguh Semeru di Desa Padasan, Kecamatan Pujer. “Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Kita harus melaksanakan secara bersama,” imbuhnya.


Sementara itu, Bupati melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Syaifullah menjelaskan, apa yang dilakukan oleh tiga pilar plus Desa Padasan, Bidan Desa, serta masyarakatnya/relawan, sangat luar biasa dan semoga menjadi contoh bagi desa lainnya. “Upaya melawan Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, melainkan dilaksanakan secara bersama,” cetusnya.

Menurutnya, setiap penanganan, harus terkoordinasi dengan baik agar upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat berhasil. “Dalam hal ini, termasuk diperlukan sikap kepatuhan semua masyarakat, utamanya dalam melaksanakan protokol kesehatan penanganan pandemi Covid-19 secara disiplin,” katanya.

Seraya menambahkan, Kampung Tangguh Semeru merupakan upaya dlm mewujudkan kampung yg tangguh dan mandiri. Tujuannya, untuk membentuk desa tangguh melawan Pandemi Covid-19. Harapannya, masyarakat desa tetap sehat terbebas dari wabah virus Corona.
“Kita berharap dengan desa tangguh ini, Pemerintah Desa dan masyarakatnya dapat cepat dan tanggap memecahkan masalah yang terkait Covid-19,” pungkasnya.(Nur)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: