Menu Tutup

Babinsa Keting Koramil 0824/27 Jombang Lakukan Pendampingan Distrbusi BLT Tahap 3, Kepada Masyarakat Terdampak Covid 19

Posted in Nasional

JEMBER, lintasnusantara.net – Dalam rangka menangani masyarakat yang terdampak Covid 19 di Kabupaten Jember, Gugus Tugas  Covid 19 melalui pemerintahan  desa melakukan percepatan pendistribusian bantuan termasuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Seperti yang dilakukan Babinsa Keting Kopda Sugiono, Koramil 0824/27 Jombang bersama Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas yang melakukan pendampingan pendistribusian BLT tahap 3 kepada warga kurang mampu terdampak sosial Covid 19, yang ditempatkan di Balai Desa Keting Kec Jombang Kab Jember.

Menurut Danramil 0824/27 Jombang Kapten Inf Agus Suhartoyo, saat kami konfirmasi pada Minggu 05/07/2020 menuturkan,  bahwa keberadaan Babinsa bersama unsur tiga pilar desa tersebut merupakan bagian dalam tugasnya mengawal dan mengamankan jalannya pendistribusian BLT serta bantuan-bantuan lain agar tepat sasaran, aman dan lencar, sehingga masyarakat dapat segera memanfaatkannya.

selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam konfirmasinya menyatakan, bahwa pendistribusian BLT tersebut merupakan bagian dari percepatan penanganan dampak covid 19, yang mempengaruhi kondisi sosial ekonomi masyarkat, akibat dari penerapan pembatasan sosial,  sehingga perlu penanganan khusus, dengan melakukan percepatan pencairan bantuan- bantuan sosial masyarakat. Ungkapnya. (Siswandi)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: