Babinsa Kodim 1002/Barabai Motifasi Dan Semangati Warga Binaan Pembersihan JUT

BARABAI – Lintasnusantara.net – Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan Serda H.Ahmad Sayuti Fadli bersama warga masyarakat binaan desa Walatung Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah melaksanakan pembersihan Jalan Usaha Tani (JUT), Jum’at (17/7).

JUT sepanjang kurang lebih 1300 meter dibersihkan secara bergotong royong, dari rumput dan tanaman liar disepanjang jalan.

Disela-sela kegiatan gotong royong pembersihan Jalan Usaha Tani tersebut, Pembekal Desa Walatung Salahudin mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa dari Koramil Pandawan yang telah berpartisipasi dan memberikan semangat serta motivasi kepada warga masyarakat dalam kegiatan gotong royong kali ini,”tuturnya.

Syukur alhamdulillah kegiatan menjadi lancar dan aman, serta jalan kembali bersih dari rumput dan tanaman liar, sehingga warga dengan mudah untuk melintasi dalam beraktifitas berkebun/cocok tanam,”ungkapnya.

Sementara itu Serda H.Ahmad Sayuti Fadli kepada penerangan kodim1002 menyampaikan bahwa dirinya hanya mengajak dan memotifasi warga masyarakat untuk bergotong pembersihan JUT, karena JUT merupakan sarana yang sangat fital bagi warga dalam beraktifitas ke kebun maupun ke sawah,”ujarnya.

Selain itu kegiatan gotong royong ini sangat positif kita lestarikan, karena gotong royong ini merupakan warisan nenek moyang yang harus kita jaga dan lestarikan.

Dengan gotong royong inilah negara kita terbentuk, demikian juga dengan kegiatan pembersihan JUT yang sedang kita laksanakan, berhasil dan rampung berkat gotong royong,”tegas H.Ahmad Sayuti Fadli.(Nur)

%d blogger menyukai ini: