Menu Tutup

Babinsa Leprak Jadikan Rumah Bu Ahmawi Sebagai Unggulan Rutilahu Leprak Yang Lengkap Dengan Jamban

Posted in Bondowoso

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Babinsa tiap-tiap Desa di Wilayah kecamatan Klabang sangat peduli dengan program pemerintah daerah yang didengung dengungkan yaitu program ODF bebas buang hajat di sungai.

Program ini selalu di dengungkan agar masyarakat tidak buang hajat disungai dan ini dibuktikan oleh Babinsa leprak Serda Supriono saat merenovasi rumah tangga miskin Bu Ahmawi dengan dilengkapi jambannya.

Program jamban ini mendisiplinkan warga agar tidak buang hajat disungai yang rentan terhadap penyakit kata Babinsa Leprak serda Supriono. Peran Babinsa ini sangat membantu program pemerintah daerah bebas buang hajat disungai ODF.

Binter yang dilaksanakan secara terus menerus sepanjang tahun yang sangat membantu dari segi membina Desa Leprak untuk menyiapkan pertahanan rakyat semesta. Desa Leprak adalah Desa yang berbatasan dengan Kecamatan Tapen, dari pusat kota Klabang berjarak sekitar lima KM yang daerahnya memiliki daerah berbukit bukit dan hutan perhutani.

Tugas Pokok seorang Babinsa yang ditempatkan di dusun Leprak 1 membutuhkan peran Babinsa yang bisa menggerakkan masyarakatnya untuk secara bergotong royong mengangkat material dari jalan kesasaran rumah Tangga miskin penerima Rutilahu.
Seperti yang terlihat saat ini Babinsa Leprak Serda Supriono terlihat megajak masyarakat Dusun leprak yang merenovasi rumah Bu Ahmawi.

Dusun Leprak adalah Dusun yang memiliki Masyarakat yang rukun dan saling gotong royong dalam hal apapun termasuk saat ini lagi merenovasi rumah tangga miskin Bu Ahmawi.

Babinsa Leprak serda Supriono mengajak masyarakat dusun Leprak untuk bersama sama secara gotong royong merenovasi rumah tangga miskin milik Bu Ahmawi yang sangat berterimakasih saat rumahnya dapat program Rutilahu.

Babinsa Leprak serda Supriono memilih sendiri secara langsung dan turun ke lapangan,dan bertekad mengurangi Rumah tidak layak huni menjadi Sebuah Rumah yang layak dan sehat untuk dihuni.” Saya jadikan unggulan dan sebagai contoh kalau membangun rumah harus ada jambannya supaya tidak buang hajat di sungai kata Babinsa. (Nur)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: