Babinsa Leprak Sertu Supriono Ali Mengurangi Rumah Tidak Layak Huni Dengan Program Rutilahu

Babinsa Leprak Sertu Supriono Ali Mengurangi Rumah Tidak Layak Huni Dengan Program Rutilahu

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Binter yang dilaksanakan setiap saat dan tugas serta fungsi ini dilaksanakan oleh masing-masing Koramil yang didalamnya ada seorang Babinsa disetiap Desa yang tugasnya membina masyarakat di wilayah Desa nya. Berhasil atau tidaknya pembinaan tersebut akan terlihat saat program Rutilahu yang dilaksanakan di Desa Wonoboyo.

Seperti terlihat Babinsa Leprak Sertu Supriono Ali tampak bersama masyarakat Dusun Parse yang merenovasi rumah yang bernomor 279. Dusun Parse dapat program Rutilahu, tapi karena memiliki Masyarakat yang rukun dan saling gotong royong maka oleh Babinsa diberi program Rutilahu. Termasuk saat ini ada dua rumah yang dibangun oleh Sertu Supriono Ali yang saat ini lagi merenovasi rumah tangga miskin.

Babinsa Leprak Sertu Supriono Ali mengajak masyarakat dusun Parse untuk bersama sama secara gotong royong merenovasi rumah tangga miskin milik pak Suidan yang sangat berterimakasih saat rumahnya dapat program Rutilahu.

Babinsa Leprak Sertu Supriono Ali memilih sendiri secara langsung dan turun ke lapangan,dan bertekad mengurangi Rumah tidak layak huni menjadi Sebuah Rumah yang layak dan sehat untuk dihuni.

Saya diperintahkan oleh Danramil 15 Klabang agar turun kelapangan mencari dan memilih rumah miskin agar tepat sasaran kata Babinsa Leprak Sertu Supriono Ali. (Nur)