Menu Tutup

Babinsa Manggisan Koramil 0824/16 Tanggul Dampingi Rapid Test Santri PP Fatihul Ulum

Posted in Nasional

JEMBER, LintasNusantara – Sebagai upaya pencegahan dan menghambat laju perkembangan Covid 19 di Kabupaten Jember, seluruh santri yang selesai melaksanakan liburan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H, saat kembali ke Pondok Pesantren Wilayah Kabupaten Jember di wajibkan menjalani Rapid test terlebih dahulu, sehingga keberadaannya benar-benar sehat dan tidak terjangkit covid 19 didaerah asalnya.

Hal ini juga dilakukan bagi santri Pondok Pesantren (PP) Fatihul Ulum Dusun Krajan Desa Manggisan Kec Tanggul Kab Jember, sebanyak 118 santri yang akan masuki program pembelajaran lebih lanjut di Pondok Pesantren tersebut.

Hadir pada Rapid Test tersebut Babinsa Sertu Teguh Hidayat, Bhabinkamtibmas, dan petugas Puskesmas Tanggul sebanyak 4 orang.

Menurut Komandan Koramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Suparno, saat kami.konfirmasi pada Minggu 21/06/2020  menuturkan, bahwa kegiatan Rapid test tersebut merupakan program Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Jember,  dalam rangka memutus rantai penularan covid 19 di Kabupaten Jember.

Dari hasil Rapid Test yang dilaksanakan kemarin (20/06) tersebut, secara keseluruhan hasilnya sudah keluar dan dinyatakan non reaktif semua oleh petugas Puskesmas Tanggul, namun demikian Babinsa sudah memberikan arahan agar mereka selalu mentaati protokol kesehatan dalam aktifitasnya di Pondok, sebagai bagian dari menyongsong new normal dengan adaptasi kebiasaan baru.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi terkait kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi jajaran dalam melaksanakan pendampingan terhadap seluruh upaya dalam memutus rantai penularan Covid 19 di.Kabupaten Jember, saat ini memang fokus tertuju pada pendisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan covid 19, dalam rangka mempersiapkan masyarakat itu sendiri mengahadapi new normal dengan adaptasi kebiasaan baru. Tegasnya. (Siswandi)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: