BABINSA RANDU CANGKRING KORAMIL 0822/09 PUJER SERKA ONCI AJAK WARGA BERGOTONG ROYONG

BABINSA RANDU CANGKRING KORAMIL 0822/09 PUJER SERKA ONCI AJAK WARGA BERGOTONG ROYONG

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Babinsa Koramil 0822/09 Pujer Desa Randu Cangkring Serka Onci bersama warga bergotong royong dalam melaksanakan program bedah rumah yg disebut Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) ini.
Babinsa Desa Randu Cangkring Kodim 0822 Bondowoso, membantu renovasi rumah milik. B. Sutini (66 th), warga Desa Randu Cangkring Rt.14 Rw.02 Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso.

Serka Onci mengatakan bahwa kegiatan membantu renovasi rumah warga tersebut dalam rangka melakukan kegiatan Serbuan Teritorial di wilayah Koramil 0822/09 Pujer melalui Program bedah rumah (Rutilahu). “Kegiatan ini juga merupakan sarana pembinaan teritorial di kewilayahan khususnya di Desa binaan dan salah satu bukti nyata sekaligus perwujudan dlm menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat ungkap Serka Onci.

Kegiatan tersebut sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya aparat teritorial dlm membantu dan mengatasi kesulitan rakyat terutama bagi rakyat yang kurang mampu serta membantu pemerintah daerah membantu masy yang kurang mampu serta dlm rangka melestarikan budaya gotong royong yang sdh mulai luntur. Dengan bekerja sama dan bergotong royong program renovasi rumah tinggal layak huni (Rutilahu) bisa dilaksanakan dgn baik, sehingga banyak manfaat yang bisa diperoleh.

Disamping itu Danrmil 0822/09 Pujer menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari karya bhakti TNI. Ini merupakan bagian dari tugas Tni selain perang yaitu membantu pemerintah daerah melalui karya bakti.

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian TNI dan pemerintah daerah khususnya Pemerintah Propinsi Jawa Timur yg setiap tahunnya selalu memberikan program Rutilahu ini. Hal ini tentunya disambut dgn sukacita oleh. B. Sutini yang rumahnya direhab. Untuk tahun 2020 ini, Koramil 0822/09 Pujer mendapatkan 15 unit rumah yang dibagi ke 3 Desa.( Nur)