Menu Tutup

Babinsa Sebanen Koramil 0824/03 Kalisat Kawal Pembagian Bantuan Langsung Tunai

Posted in Nasional

JEMBER, LintasNusantara – Dalam rangka mengatasi dampak sosial akibat pembatasan sosial covid 19, pemerintah melakukan berbagai terobosan termasuk dicairkannya bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga yang kurang mampu.

Hal ini juga dilakukan di Desa Sebanen Kec Kalisat Kab Jember, Babinsa Serda Zulkifli bersama Kepala Desa Sawadi, Perangkat Desa dan Kepala Dusun, melakukan pendampingan dan pengawalan pembagian BLT untuk 248 Kepala Keluarga (KK) diwilayah desa binannya tersebut.

Pembagian BLT tersebut dilakukan oleh petugas dari Bank dengan cara door to door, hal ini untuk menghindari antrian panjang yang rentan terhadap penularan covid 19, pada kesempatan tersebut Kepala Desa Sebanen Sawadi manyatakan terima kasihnya kepada Babinsa yang selalu hadir pada proses pembagian bantuan sosial trmasuk pembagian BLT ini, sehingga pelaksanaan pembagian dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Komandan Koramil 0824/03 Kalisat Kapten Arm Ridwan Sagala saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut, kita sudah memerintahkan seluruh Babinsa untuk membantu pengawalan dan pendampingan terkait pembagian bantuan-bantuan ditingkat desa, karena dalam situasi seperti ini dimana kerawanan keamanan semakin meningkat, dengan adanya Babinsa diharapkan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  berkaitan dengan pembagian bantuan sosial tersebut dalam konfirmasinya juga mendukung,  upaya anggota Babinsa dalam melakukan pengawalan, ini bagian dari upaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember dalam mengatasi dampak sosial masyarakat. (Siswandi)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: