Bagikan BLT-DD, Bupati Beri Apresiasi Desa Transparansikan Data Penerima Bantuan

Mura – lintasnusantara.net – Pada saat menjalankan program Aksi Rabu Bina Desa (Akrab Desa), Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan juga bekesempatan untuk memberikan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di 5 (lima) desa yang ada di Kecamatan Megang Sakti, Rabu (15/07/2020).

Desa yang dikunjungi Bupati hari ini, diantaranya desa Jajaran Baru 1, Desa Jajaran Baru 2, Desa Muara Megang 1, Desa Megang Sakti 5, dan Desa Wonosari kecamatan Megang Sakti.

Bupati H Hendra Gunawan memberikan apresiasi kepada perangkat desa yang telah menampilkan di muka umum data penerima bantuan, baik bantuan pusat maupun bantuan daerah.

“Saya banga melihat desa yang sudah terbuka dengan menyajikan informasi para penerima bantuan, baik dari pemerintah pusat hingga daerah. Ini merupakan bentuk transparansi kepada masyarakat, agar masyarakat dapat menilai secara langsung siapa saja yang mendapatkan bantuan,” ucap Bupati.

Pada saat penyerahan bantuan BLT DD, Bupati menyampaikan kepada masyarakat bahwasanya bantuan tersebut bernilai 600 ribu rupiah, dan bantuan ini tidak boleh dipotong. “Kalo ade Kades, BPD, perangkat desa lain e nak mintak atau motong bantuan ini, pongan jangan kasih, bantuan kak adalah hak masyarakat, dari pusat sampai kemasyarakat nominal e harus tetap 600 ribu,” ucap Bupati kepada masyarakat.

Dan tak lupa, Bupati H Hendra Gunawan juga memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) dan BPD Desa di Kecamatan Megang Sakti yang telah mengalokasikan Dana Desa (DD) sesuai kebutuhan dan skala proritas yang diharapkan masyarakat.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ahmadi Zulkarnain, Kepala Dinas Pekerja Umum Bina Marga (DPU-BM), H Azhari beserta jajaran, Kepala Dinas Kominfo M.Rozak, Camat Megang Sakti Harry Achmadi, Kepala Satpol PP-Damkar H Marsono, Kabag Prokopim Setda Mura, Dicky Zulkarnain dan jajaran pejabat Pemkab Mura.

Penulis :Afriadi
Publisher: Sayadi H