Menu Tutup

Bergerak Cepat, HIPMI OI Peduli Cek Pasien Diduga Kena Kanker Perut Didesa Tanjung Temiang

Posted in Ogan Ilir

Ogan Ilir – lintasnusantara.net – Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam Kabupaten Ogan Ilir Melalui Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bergerak cepat kunjungi kediaman pasien yang bernama Muhamat Reyhan Wijaya (4,5) dari pasangan bapak Ikbal/ibu Asnila, Putra Kedua Bapak Ikbal ini diduga menderita tumor diperut yang berdomisili di Desa Tanjung Temiang, Kecamatan Tanjung Raja, Kab. Ogan Ilir,” Sabtu (29/08/2020).

Ketua BPC HIPMI Ogan Ilir Sadra Nugraha melalui Sekretarisnya Awang Darmawan menyampaikan, mohon maaf sebelumnya, kedatangi kami kesini baru mengecek dulu keadaan pasien, karna menurut keterangan keluarga pasien, bahwasannya pasien belum diketahui nama penyakitnya, masih menunggu keputusan senin besok dari pihak puskesmas setempat karna pasien akan dirujut RSUD Tanjung Senai. Jadi kalau sudah akan keterangan senin besok maka kami akan memberikan bantuan untuk sedikit meringankan beban pihak keluarga pasien, bantuan yang diberikan adalah sebagai bentuk kepedulian dari Bapak H.M.Ilyas Panji Alam Bupati Ogan Ilir.

” bantuan yang diberikan nanti tersebut itu adalah atas perintah dari Bapak Bupati, setelah Beliau mendapat laporan ada balita yang lagi membutuhkan pertolongan medis dan biaya lainnya,” Kata Awang.

Lanjutnya Awang, untuk sementara tindakan yang kami dilakukan ini kediaman pasien adalah cek sementara keadaan pasien ini dulu untuk dilaporkan kepada bapak bupati.

“Pada hari ini sementara, Muhamat Reyhan Wijaya (4,5) sudah kami cek keadaannya, untuk dilakukan penanganan medis, kita masih menuggu keputusan pihak puskemas setempat, nanti apabila sudah ada laporan keputusannya baru lah nanti untuk akomodasinya seluruh biaya pengobatannya di tanggung oleh Bapak Bupati (Gratis), kalau nanti masih ada untuk biaya tambahan pengobatan lainnya, sesuai perintah dari Bapak Bupati insya allah pasien dibantu sampai pasien benar benar dinyatakan sembuh” ujar Awang.

Muhamat Reyhan Wijaya (4,5) untuk sementara belum diketahui menderita penyakit apa, masih menunggu lusa dari pihak puskesmas tanjung raja, belita ini menurut pihak keluarga pasien diduga pasien terkena penyakit tumor diperut bawaan sejak lahir, dengan perubahan fisik perut membuncit keras,” pungkasnya.

Penulis : Team LiNus
Publisher: Jumaria H

Related Posts

%d blogger menyukai ini: