Berkah Idul Adha Para Napi di Lapas Way Kanan, Sembelih 6 Hewan Qurban

Way Kanan – Lintasnusantara.net – Momen Hari Raya Idul Adha 1441 H, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Way Kanan mendapatkan bantuan berupa 6 ekor kambing dari Bank Mandiri Syariah serta Anggota DPRD Way Kanan dan mitra.

Wajah ceria para Napi Santri Pondok Pesantren AT-Taubah saat memotong hewan qurban seakan tidak terasa sedang menjalani pidana karena bantuan pihak yang peduli sangat berarti bagi penghuni jeruji besi tersebut.

Demikian disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas II B Way Kanan, Syarpani saat menyaksikan pelaksanaan pemotongan hewan qurban di halaman Masjid AT-Taubah dalam Lapas selesai Shalat Idul Adha, 31/7

“Atas nama keluarga besar Lapas Way Kanan mengucapkan terimakasih kepada Bank Syariah Mandiri, Anggota DPRD Way Kanan (Pak Rozali) serta mitra lapas lain atas pemberian bantuan kambing qurban ke Lapas Way Kanan, ini langsung disembelih dan kita bagikan kepada 300 warga binaan.” ucap Syarpani.

Syarpani menambahkan bahwa hari raya qurban adalah momen berbagi kepada sesama, setelah 4 tahun tidak pernah ada pemotongan hewan qurban di lapas.

“Hari Raya Idul Adha memiliki hikmah yang dapat kita ambil yaitu semangat berbagi untuk sesama, memberikan pengorbanan, memberikan sebuah keikhlasan dan pada intinya yang paling penting adalah untuk mendekatkan diri Kepada Allah SWT.”, tambah putra asli Way Kanan asal Kampung Karangan Bumi Agung ini.

Sementara Perwakilan dari Bank Syariah Mandiri, Riska mengatakan penyaluran bantuan berupa dua ekor kambing Qurban ke Lapas Way Kanan merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kita dalam berbagi terhadap sesama.

“Sebagai Badan Usaha memang sudah seharusnya kami melaksanakan prinsip Coorporate Social Responsibility (CSR).” tutup Riska.

Rozali, Ketua Komisi I DPRD Waykanan dan Ketua DPD PAN WK menyampaikan bahwa semoga hewan qurban bermanfaat bagi penghuni lapas.

“Semoga bermanfaat bagi warga binaan di Lapas Way Kanan, ini wujud kepedulian dari kami”, tutupnya.

Jurnalis: Deta Suryana
Publisher: Sayadi H

%d blogger menyukai ini: