Bersama Baznas, Dandim 0824/Jember Serahkan Zakat Anggota Kepada Masyarakat Penerima

JEMBER, lintasnusantara.net – Bertempat di Kodim 0824/Jember Jl PB Sudirman 46 Jember, pada Senin 10/05/2021 dilaksanakan penyerahan zakat anggota Kodim 0824/Jember kepada masyarakat penerima yang berhak.

Pada kesempatan tersebut sebanyak 4,893 ton beras dibagikan kepada 23 Yayasan Yatim Piatu, serta 215 masyarakat di sekitar Makodim 0824 maupun sekita Koramil Jajarannya.

Dalam sambutannya Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, mengajak semua pihak untuk mematuhi aturan protokol kesehatan, menjelang Idul Fitri sudah terbukti adanya peningkatan signifikan, sehingga perlu kepatuhan terhadap disiplin protokol kesehatan cobid 19 tersebut.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyerahkan seluruh zakat fitrah tersebut kepada Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) KH M. Khoirudin, yang selanjutnya diserahkan kepada mereka yang berhak menerima.

Selanjutnya dari Baznas setelah di bacakan Do’a, diserahkan kepada masyarakat perwakilan yang berhak menerimanya.

Dalam sambutannya KH. Khoirudin mewakili Ketua Baznas yang sedang ada acara di Surabaya, pada kesempatan ini Baznas Jember menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas sinergi Kodim 0824/Jember, dengan Baznas dalam penyaluran zakat ini.

Dalam wawancaranya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatkan ukuwah Islamiyah anggota, kemudian dimasa pandemi ini diharapkan dapat membantu saudara kita yang membutuhkan. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)