Menu Tutup

Bersama Pasi Puanter Korem 083/BDJ, Kodim 0822/Bondowoso Gelar Ketatalaksanaan Binter Triwulan II TA. 2020

Posted in Bondowoso

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam penatalaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0822/Bondowoso menggelar kegiatan Ketatalaksanaan Binter (Bakti TNI, Binwanwil dan Komsos) Triwulan II TA. 2020 bertempat di Koramil 0822/10 Wonosari.

Ketatalaksanaan Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil dan bahan masukan dalam penyusunan Sistem Sisrendal Binter maupun produk Binter lainnya.

Tim dari Sterem 083/Bdj dipimpin langsung oleh Mayor Inf Teguh dan Batipuanter Pelda Sunandar serta Serka David Bamin Puanter Sterem 083/Bdj untuk memberikan arahan teknis terkait tata cara pengerjaan laporan produk administrasi terkait ketatalaksanaan Binter, yang menyangkut kemampuan personel dalam membuat perencanaan, menyelenggarakan kegiatan, pengumpulan data serta pelaporannya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penyusunan dan pelaksanaan baik Sisrendal Binter di Koramil-Koramil dan Pembinaan Teritorial TNI-AD yang merupakan fungsi utama dalam membantu Pemerintah menyiapkan Potensi wilayah secara dini menjadi Kekuatan Pertahanan, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh serta Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Pengarahan Dandim 0822/Bondowoso yang diwakili oleh Pjs. Pasiter Kodim 0822 Kapten Kav Andoko, kepada para Bati Staf Koramil jajaran Kodim 0822, dalam rangka Ketatalaksanaan Binter Kodim 0822 dengan Tema “Mewujudkan Data Territorial Yang Valid Dan Akurat Melalui Ketatalaksanaan Binter Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI-AD”. Kegiatan Bimtek yang diselenggarakan oleh Sterem 083/Bdj ini merupakan bagian dari upaya Komando Atas dalam menyuguhkan produk-produk yang memiliki keakuratan data, ketepatan dan kecepatan pengerjaannya”, tegasnya.

Pasi Puanter Korem 083/Bdj Mayor Inf Teguh menambahkan, “Ketatalaksanaan Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen Teritorial di tingkat Koramil yang bertujuan sebagai pedoman dalam menyusun rencana kegiatan Binter Koramil dan bahan masukan dalam penyusunan sistem Sisrendal Binter maupun produk Binter lainnya. Pelaksanaan ketatalaksanaan Binter meliputi kegiatan pengumpulan data Teritorial, analisa kegiatan, penyusunan rencana kegiatan Binter. Agar produk ketatalaksanaan Binter yang dihasilkan dapat berdaya guna secara optimal”, tuturnya. (Nur)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: