Bhabinkamtibmas Inovatif : Kebaikan Sekecil Apapun Akan Kembali Pada Kita

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Berbagi adalah bentuk lain dari rasa bersyukur, berbagilah dengan sesama tanpa mengharapkan apapun, ” – Kalimat ini adalah ucapan yang disampaikan oleh seorang Bhabinkamtibmas Polres Bondowoso bernama Aipda Teguh.

Sekalipun, kalimat tersebut hasil menyitir dari sebuah artikel yang dibacanya. Namun, sungguh benar kalimat tersebut menjadi semangat dan motivasi untuknya dalam melakukan kegiatan berbagi.

Aipda Teguh merupakan Bhabinkamtibmas dari Desa Tegalampel. Ia baru saja diganjar penghargaan sebagai bhabinkamtibmas inovatif oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz.

Ia berhasil membawa piagam penghargaan karena secara berkelanjutan terus melakukan aksi berbagi nasi bungkus dengan warga di sekitar tempatnya bertugas.

Menariknya, nasi bungkus itu dibuat dari hasil patungan dengan seluruh jajaran di Polsek Tegalampel.

“Seperti kata saya tadi, bahwa memang termotivasi dari kalimat berbagi yang saya sampaikan. Makanya kemudian saya inisiatif, mengajak teman-teman. Kok semuanya mau patungan, alhamdulillah jalan lah ini,”katanya.

Diakuinya, saat kali pertama melakukan aksi berbagi itu awalnya sekitar 10 an bungkus yang dibagikan.

Dan nasi bungkus itu dibagikan kepada tukang becak, warga kurang mampu di sekitar kantornya.

“Terus minggu ke duanya saya mulai rayu teman-teman. Saya kontak yang lain. Lah, akhirnya mau semua,”katanya.

Saat ini selain dari jajaran Polri di Polsek, sejumlah donatur juga mulai ikut serta. Hampir setiap minggu, selalu banyak donatur yang juga mau ikut ambil bagian.

Terlebih, saat masa pandemi Covid-19, makin banyak lagi masyarakat yang turut serta.

“Ya saya selalu meyakini kebaikan sekecil apapun pasti kembali dalam wujud kebaikan ke saya. Senangnya mereka, senang saya juga,” tuturnya sambil berkaca.

Ia mengaku tak pernah mengharapkan penghargaan saat kali pertama berinisiasi. Dirinya hanya ingin bermanfaat bagi orang di sekitar.

Mudah-mudahan bermanfaat. Bisa terus berbagi dengan masyarakat kurang mampu,” pungkasnya. (Nur)

%d blogger menyukai ini: