Menu Tutup

Bocah Malang Umur 6 Tahun Warga Kel.Tg Raja Mengidap Tumor Tulang Belakang Butuh Uluran Tangan

Posted in Nasional

Lintas Sumsel Selasa, 06 Oktober 2020 OGAN ILIR

Posted in Ogan Ilir

Tanjung Raja — Ogan Ilir-Sumsel — lintasnusantara.net — Ogan Ilir- Sungguh malang Nasib yang di alami oleh Putri Raisah. Bocah yang baru berusia 6 tahun Ini, Seharusnya bisa bermain bersama anak seusianya. Namun, sejak lahir ia menderita penyakit tumor tulang belakang. Butuh pengobatan serta uluran tangan dari semua pihak berhati dermawan.

“Putri Raisah, Merupakan anak ketiga dari pasangan Nasroni Dan Endang Susilawati, Warga Lk III, RT 006 Kelurahan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, Prov. Sumatra Selatan ” Yang harus menelan pahitnya kehidupan. Sejak lahir mengidap penyakit tumor tulang belakang yang saat ini benjolanya semakin membesar. Di tengah kondisi ekonomi yang serba kekurangan ditambah dikondisi musim corona sekarang ini.

Putri dibesarkan disebuah Gubuk Reot tidak layak huni. Untuk berobat pun kedua orang tuanya mengaku tidak mampu karena biaya hidup sehari-hari saja tidak berkecukupan. Bertahan hidup hanya dengan mengandalkan sebagai buruh serabutan seperti Menganyam Atap.

Hal yang sama juga dialami oleh Gea. Bocah 11 tahun yang mengalami cacat lumpuh yang juga sejak lahir. Faktor ekonomi menjadi alasan pengobatan yang bersangkutan. Selama ini kedua anak ini hanya Berobat jalan karena tak mampu membayar karna mahalnya biaya pengobatan.

Kedua Orang Tua Putri dan Gea berharap pemerintah dan semua pihak mengulurkan tangan dan dapat membantu biaya pengobatan anaknya sehingga bisa sembuh dan layaknya seperti anak-anak lainya.

Dikatakan RT 06 LK III M. Nasir dan Kepala Lingkungan Indar Ilahi setempat, Keluarga Raisah bocah (6) dan juga Gea (11) ini sudah pernah kami ajuhkan semua ke Pemerintah dari semua bentuk bantuan, dua keluarga ini, dari Dinas Sosial Kab hanya diberikan sembako saja. Dan untuk Gea bocah (11) yang kami ajuhkan untuk bantuan Kursi Roda, sampai sekarang yang kami ajuhkan tersebut belum ada kabarnya cuman hanya berupa Sembako itu saja yang kami tau diberikan” terangnya.

“Ia juga menambahkan, Untuk yang berupa bedah rumah tidak layak huni (RTLH) pun sama juga pernah kami ajuhkan ke Pemerintah melalui Lurah, lagi lagi hal itu pun sampai sekarang belum juga ada kabarnya, ” ungkap RT dan LK III.

Related Posts

%d blogger menyukai ini: