Menu Tutup

Buk Sumina Sangat Bangga Dan Terharu Melihat Rumahnya Di Renovasi Melalui Program RUTILAHU

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Gotong royong merupakan ciri khas budaya bangsa Indonesia yang melekat dalam pergaulan dan kehidupan sosial masyarakat terutama di wilayah pedesaan, agar budaya bangsa tidak terkikis oleh arus globalisasi maka Babinsa Jebunglor Koramil 0822/13 membina Budaya Gotong Royong masyarakat melalui Program Karya Bakti Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu).

Hal ini tampak dengan antusiasnya warga ikut bergotong royong dalam merehab rumah Ibuk Sumina RT 11/ RW 01 Desa Jebunglor Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso, Sabtu (4/07/2020).

Babinsa Desa jebunglor Sertu Andre Nursalim, yang ikut terjun merehab rumah menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anggota TNI yang melihat di wilayah binaannya masih terdapat rumah yang kurang layak ditempati. Melalui bantuan tenaga diharapkan rumah tersebut dapat segera ditempati dengan nyaman.

“Sebagai seorang Babinsa yang selalu berhubungan dengan masyarakat, sudah barang tentu tahu akan kondisi rakyat binaannya. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan, maka selalu berupaya bagaimana cara membantu masyarakat. Karena yang dimiliki ilmu membuat rumah (pertukangan) sehingga cara inilah yang dilakukan membantu kepada warga binaanya,” tuturnya Sertu Andre Nursalim

Danramil 0822/13 Tlogosari Kapten Inf. Adi leksono menyampaikan, bahwa sudah merupakan kewajiban kami mendata seluruh rumah yang tidak layak di huni milik masyarakat. Oleh karena itu perbaikan rumah tinggal layak huni tahun ini berdasarkan skala perioritas dan sesuai spec. (Nusul)

Posted in Bondowoso

%d blogger menyukai ini: