Menu Tutup

Bupati Aceh Barat Bapak H. Ramli. MS Mengikuti Acara Melat Di STAIN TDM

Aceh Barat, lintasnusantara.net – Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS mengikuti acara peringatan Milad STAIN Tengku Dirundeng Meulaboh (TDM) ke 6 secara virtual melalui Zoom Meeting, Rabu (30/9/2020) di Pendopo Bupati.

Acara tersebut dihadiri Unsur Forkopimda Aceh Barat, Ketua dan keluarga besar STAIN TDM.

Bupati H. Ramli. MS dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagianya karena bisa berada ditengah-tengan keluarga besar STAIN TDM dalam situasi yang khidmat meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19,

“namun kita harus selalu saling mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.” tuturnya.

Dikatakannya dalam rangka milad STAIN TDM dirinya atas nama Pemkab Aceh Barat dan masyarakat Aceh Barat mengucapkan selamat milad yang ke 6 STAIN TDM.

“semoga keluarga besar STAIN TDM bisa menjaga amanah untuk terus membawa STAIN menjadi perguruan tinggi yang melahirkan insan insan taqwa juga berkompeten.” Imbuhnya.

Bupati mengatakan sebagai lembaga pendidikan, STAIN TDM menjadi harapan bagi semua untuk dapat memposisikan diri sebagai landasan pemikiran pembangunan nasional yang dimulai dari Aceh Barat, dan STAIN TDM diharapkan tetap fokus dalam pembinaan ilmu keagamaan yang relevan dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan STAIN TDM hendaknya mendapatkan mutu pendidikan daripada mengutamakan kuantitas sehingga menghasilkan lulusan yang kredibel dan dapat bergerak aktif ditengah-tengah masyarakat.

H. Ramli MS juga mengatakan STAIN TDM memiliki tanggungjawab besar atas keberlangsungan sektor pendidikan memajukan dunia pendidikan dan melahirkan generasi masa depan bangsa yang beriman dan bertaqwa serta berilmu pengetahuan dan teknologi.

“Kita berharap STAIN TDM akan terus mampu dan berkembang menjadi perguruan tinggi yang mewakili kebanggaan masyarakat Barat Selatan Aceh dan dapat bersaing di perguruan tinggi baik tingkat nasional, regional, dan internasional” katanya.

Dirinya juga berharap STAIN dapat terus menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dalam berbagai keadaan dan kesempatan untuk mendukung dan melaksanakan program pemerintah terutama penegakan pelaksanaan syariat Islam.

Bupati berpesan kepada mahasiswa agar terus belajar dengan rajin dan bersungguh-sungguh, karena mahasiswa merupakan kaum intelektual dan calon pemimpin masa depan, “semoga nantinya akan banyak pemimpin yang muncul dari STAIN TDM.” Pungkasnya.

Penulis : Muhibbul Jamil
Publisher: Jumaria H

Posted in Aceh

%d blogger menyukai ini: