Bupati Bondowoso Memberikan Bantuan Waga Desa Sukosari Terkena Bencana Angin Puting Beliung

Bondowoso, lintasnusantara.net – Bupati Bondowoso, Bapak Drs Salwa Arifin melaksanakan kunjungan kerja (Kungker) di Desa Sukosari Kec Tamanan Kab Bondowoso, dalam rangka memberikan bantuan pada warga Desa Sukosari yang tertimpa bencana angin puting beliung berapa bulan yang lalu di tiga Dusun, Dusun Sumur Taman serta Lumbung. Senin 09/11/20.

Acara pembagian bantuan secara simbolis di laksanakan di Sangar Seni (SS) yang ada di Desa Sukosari, dan bantuan di berikan langsung oleh Bupati Bondowoso, bantuan tersebut berupa uang dan sembako, ada 115 orang penerima bantuan, kegiatan di mulai pukul 09:15 wib sampai selesai.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Polres, BPBD/TRC, Dishub, Satpol PP Bondowoso, Bapak Camat, Kapolsek, serta Danramil Tamanan, dan tak ketingalan Bapak Kades Sukosari (Ahmad Yasin) ada di tengah tengah masyarakat yang mendapatkan bantuan, terkenak bencana puting beliung.

Menurut salah satu warga RT 013. Saya sangat berterima kasih pada Bapak Bupati Bondowoso, karena telah sudi membantu warga Desa Sukosari yang telah terkena bencana angin puting beliung.

Dan tak lupa pula atas kebaikan Bapak Kades Sukosari yang telah setia mendampingi warganya sampai selesai.” Tuturnya.

Ahmad Yasin selaku Kades Sukosari mengatakan, saya sebagai Kepala Desa punya kewajiban membantu warga yang tertimpa musibah, sebetulnya saya malu mengajukan kebupati, karna bantuan yang sekang sudah kedua kalinya.” Ungkapnya.

Tambah Ahmad Yasin, tapi bagai mana lagi ini kan warga saya yang tertimpa musibah, walau bagai mana pun tetap saya perjuangkan, di Desa Sukosari tempat langganan angin puting beliung, dan semoga musibah ini yang terakhir kalinya.

Menurut kerangan pak Kades, di Desa Sukosari termasuk langananan angin puting beliung, saya menghimbau pada warga Desa Sukosari, berhati hatilah kalau ada pohon tinggi di potong, biar tidak terjadi yang tak di inginkan.” Kata Bupati.

Penulis : Team LiNus
Publisher: Sayadi H