Menu Tutup

Bupati Ilyas Panji Alam Kunjungi Dan Berikan Bantuan Kepada Pasien Penderita Penyakit (Alimia Unspecified) Didesa T. Temiang

Posted in Nasional

Lintas Sumsel, Jumat 11 Sept 2020 17:15 WIB

  • Tanjung Raja — Ogan Ilir -,Usai melantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan Sungai Pinang dan Pengurus Karang Taruna Desa. Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM,
    Meninjau rumah roboh Ini didesa Sungai Pinang Nibung Rt 03, Dilanjutkan kunjungi kediaman ibu Kamila pekerjaan pengemis dan anaknya mengidap gangguan jiwa didesa Nibung Rt 02. Dan terakhir Bupati Ilyas Panji Alam, juga mengunjungi Muhammad Rehan Wijaya 4,7 tahun (Kakak) dan Repan Alvino Wijaya 1,8 tahun (Adik) dua adik beradik warga desa tanjung temiang kecamatan tanjung raja pasien balita yang menderita pembengkaan perut (Alimia Unspecified), Jum’at 11/09/2020.

Dalam kunjungi pasien kakak adik tersebut dihadiri Ketua Hipmi Kab, Camat Tanjung Raja, Pihak Puskesmas Tanjung Raja, Dinas Sosial Kab, Baznas Kab Dan kepala Desa Tanjung Temiang serta puluhan masyarakat desa setempat. Dalam kunjungannya Bupati Ilya Panji Alam langsung berikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada keluarga pasien.

Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM, mengatakan, Hari ini saya sengaja jadwalkan untuk datang langsung ke rumah masyarakat di desa Tanjung Temiang, kedua pasien balita kakak adik yang mengalami sakit pembengkaan perut. Alhamdullah, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir telah merespon cepat tentang keadaan pasien dengan segera membantu meringankan sedikit beban keluarga yang mengalami musibah ini.

“Melalui Kepala Puskesmas Tanjung Raja dan Kepala Desa Tanjung Temiang, kita bergotong royong. bila ada warga yang sakit maka kita harus peduli, kades harus melaporkan hal ini. kita berjuang sekeras kerasnya bersama HIPMI dan BAZNAS. Marikan kita berdo’a bersama sama agar dua kakak adik ini bisa normal, cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” ucapnya bupati.

Bupati juga berpesan, pada hari ini saya sudah tiga kunjungan, yakni Desa Sungai Pinang III, Desa Sungai Nibung dan terakhir didesa Tanjung Temiang ini. Pesan saya kepada masyarakat kususnya di Ogan Ilir, bahwa saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19, kita wajib waspada karna sayapun pernah terkena Corona dan sudah pernah isolasi mandiri kemarin. Jadi kita harus tetaplah waspada dan melaksanakan protokol kesehatan, yakni dengan rajin mencuci tangan, kemudian menggunakan masker dan jaga jarak,” ujar pesan bupati.

Ibu Asnilia orang tua pasien kepada media, Saya sangat berterimakasih terhadap wartawan yang sudah membantu menginformasikan keadaan anak kami Muhammada Rehan Wijaya (4,7) dan Adiknya Repan Alvino Wijaya (1,8) yang menderita pembengkaan perut membesar atau membuncit, viralnya pemberitaan, sehingga anak kami ini sudah ditangani untuk diobati dan juga sampai dikunjungi bapak bupati,” ucap Bu Lia dengan rasa syukur.

Terimakasih kepada bapak Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam, Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) OI, Puskesmas Tanjung Raja, Camat, Kades, Dinas Sosial, Baznas dan semua instasi lainya yang sudah datang mengunjungi, membantu untuk pengobatan dua anak kami ini dan juga atas bantuan uang dan sembakonya, terima semoga Pak Bupati diberikan kesehatan selalu serta seluruh instansi lainya atas bantuannya terhadap dua anak kami, aamiin, ” tuturnya ucap rasa bersyukur. (Fc/Ru)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: