Menu Tutup

Bupati Ilyas Resmi Lantik Badrun Sebagai Sekda Baru Ogan Ilir

Posted in Ogan Ilir

Ogan Ilir – lintasnusantara.net – Bupati Ogan Ilir-Sumsel HM. Ilyas Panji Alam, resmi lantik dan mengambil sumpah jabatan Ir.H. Badrun Priyanto, MT sebagai Pj Sekretaris Daerah baru mengantikan Sekda lama H. Herman karna sudah tidak lama lagi pinsiun, yang berlangsung ditempat Aulia Caram Seguguk Tanjung Senai Indralaya, Rabu (19/08/2020).

Sosok Ir.H. Badrun Priyanto, MT Sekda yang baru dilantik ini termasuk satu satunya pejabat yang pertama kali menginjakkan kaki di Pemkab Ogan Ilir tetapi sudah dipromosikan sebagai Kepala Dinas BKD Ogan Ilir, terus menjabat sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) OI, dan saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu OI.

Pertama saya ucapan selamat atas dilantik bapak Ir.H. Badrun Priyanto, MT Sebagai PJ pejabat Sekda yang baru Ogan Ilir harapannya, dapat segera beradaptasi serta menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab, kata Herman.

“Saya juga minta agar Sekda yang baru dapat segera melakukan koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk itu juga meminta agar Badrun Priyanto dapat memastikan penerapan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup pemerintah kabupaten ini, serta melaksanakan pengelolaan manajemen keuangan daerah dengan baik demi kemajuan Kabupaten Ogan Ilir.

Herman juga menambahkan, sudah pelantikan ini saya tidak berkerja lagi baik, karna saya tinggal nunggu satu bulan sampai satu September ini saya sudah Pinsiun, jadi saya tinggal nunggu duduk manis saja dirumah sambil menunggu SK pensiun saya selesai”, tambahnya.

Sementara, Sekda Ir.H. Badrun Priyanto seusai pelantikan mengatakan” Sesuai amanah yang dibebankan kepada saya maka saya siap untuk melaksanakan tugas baru ini, dan setelah ini insya allah saya siap untuk menyusun agenda agenda pemerintah daerah yang sudah menunggu untuk diselesaikan atau yang akan ditambahkan,” ujar badrun.

Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua kalangan pejabat ASN Oi dan kalangan pejabat lainya yang memberikan ucapan selamat buat saya dan juga sempatkan hadiri dipelantikan pada hari ini”, ucapnya Badrun.

“Yang jelas saya pastinya akan berkerja sesuai fungsi, karna saya dilantik dadakan. Untuk Prasaan dilantik sebagai Sekda baru Ogan Ilir, idealnya saya sangat senang” jelas badrun.

Tambahnya, Memasuki masah politik ini, kita selaku ASN dan seluruh ASN di Ogan Ilir jelas harus Netral, apabila ada ASN yang ditemui tidak Netral dilapangan, kalu ada buktinya bisa kapan saja kita tarik.” Akan ada sangsi admitrasinya bagi kawan kawan ASN tersebut, apabila terdapat tidak Netral di Pilkada yang akan datang”, ujarnya badrun.

Sementara itu, usai pelantikan Bupati HM. Ilyas Panji Alam mengatakan, pelantikan yang dilakukan pada hari ini karna Sekda yang lama ini (Pak Herman) usianya hampir 60 tahun dan beliau ini menjabat Sekda sudah lebih dari 5 tahun. Menurut UU bila sudah lebih dari 5 tahun maka harus dievaluasi dan ditambah beliau harus segera Pensiun. pelantikan yang dilakukan semua sudah sesuai dengan aturan, sudah dapat izin dari Gubernur, dari Komisi Aparatur Negara dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) maka pada hari saya lantik Ir. H. Badrun Priyanto, MT sebagai Pj Sekda Baru Ogan Ilir, yang katanya kenapa kok saya masih bisa melantik itu salah karna sampai saat ini kan saya masih Bupati OI hingga 2021″, terangnya.

Bupati Ilyas juga menambahkan, untuk masalah pasangan calon saya yang akan menjadi wakil untuk mendampingi saya maju di Pilkada 9 Desember mendatang, kita lihat saja nanti, semua bisa terjadi yang pastinya saya bisa mencalon diri di pilkada mendatang. Untuk masalah partai Golkar itukan cukup, diakan bisa calon sendiri” kata Ilyas.

“Yang pasti cukup, ada partai PBB, Hanura,dll. Inikan urusan birokrasi pemerintahan mana ada bisa dimasukan didalam unsur politik di acara pelantikan ini.

Dan untuk Silaturahmi yang dilakukan salah satu bacalon misalnya, itukan hanyalah kemasannya yang pasti itu adalah kampanye tetapi itu yang pasti belum masuk tahapannya”, pungkas ilyas.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekda Kabupaten Polres Oi AKBP Tarmudi, Kodim 0402-OI-OKI, Kadin bpkad Oi Sopiah, Kadin Disdik Oi Arianto, serta para tamu undangan lainnya.

Penulis Team LiNus
Publisher: Sayadi H

Related Posts

%d blogger menyukai ini: