Bupati Jember Bersama Satgas Covid-19 Jember Mengadakan Sidak Ketempat Pusat Pembelanjaan

JEMBER, lintasnusantara.net – Beberapa pusat pembelanjaan di kabupaten Jember seperti Roxy Square, Lippo Plasa, dan Ladi Fashion menjadi pantauan utama Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto bersama Satgas Covid-19.

Dalam situasi saat sekarang pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) sangat di perketat, pemilik toko harus menyediakan petugas khusus keluar masuknya pengunjung di jaga, dan para pengunjung diarahkan setelah belanja cepat cepat di suruh pulang.

Menurut keterangannya Bupati H. Hendy Siswanto, Tempat tempat Pariwisata karena tingkat kerumunannya sangat tinggi selama liburan Hari Raya Idul Fitri akan kami tutup, dan akan saya segera mengeluarkan surat edaran untuk tidak mengunjungi tempat tempat Wisata.

Surat edaran ini biar menjadi pegangan untuk bertindak tegas, dan apabila ada yang melanggar dengan berkerumun maka langsung di bubarkan. Ungkapnya Bupati.

Lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Jember saat sekarang sudah membentuk posko Covid 19 di setiap Desa dan Kecamatan, dan masing masing petugas harus memonitor wilayahnya mengenai Protokol Kesehatan, posko tersebu juga berfungsi sebagai tempat karantina bagi Masyarakat yang termasuk ODP dan OTG.

Bagi Masyarakat yang termasuk ODP atau OTG dan tidak mau isolasi mandiri di rumah masing masing jika ketahuan berkeliaran maka akan kami pindahkan ke posko tangguh yang ada di Desa atau Kecamatan masing masing. Tutup Bupati H. Hendy Siswanto. (Sayadi)