Bupati Jember dan Bandara Notohadinegoro Dapat Kunjungan Marsekal Wayan Suparman Danlanud Abdurahman Saleh Malang

Jember, lintasnusantara.net – Bupati Jember dapat kunjungan Marsekal Danlanud Abdurahman Saleh Malang, Marsekal TNI Wayan Superman, kunjungan tersebut sebuah silaturrahmi serta balasan karena beberapa waktu lalu Bupati H Hendy Siswanto pernah berkunjung ke Lanud Abdurahman Saleh Malang. Rabu 19 Mei 2021.

Terkait dengan keberadaan lapangan udara Notohadinegoro Jember yang belakangan ini sempat vakum. Bupati H Hendy Siswanto meminta untuk mengaktifkan kembali.

Menurut Marsekal Wayan Suparman, yang saya lihat peluang untuk pengembangan tentunya berangkatnya dari kebijakan bagaiman stekholder yang ada di Jember upayakan bandara ini menjadi lebih profesional untuk angkutan udara.

Karena yang saya lihat fenomina yang sekarang adalah orang orang pengin kecepatan, karena dari sisi kecepatan saya lihat adalah transfortasi lewat udara.

Peluang Kabupaten Jember sangat besar, karena trafik tidak terlalu padat saya lihat keluasan temen temen untuk bergiat di olah raga digantara.

Karena sejauh ini saya dengar dan peminatpun tidak terlalu kecil, tentunya nanti akan berdampak juga, mana kala penerbangan sudah menjadi agak padat. Jelasnya.

Lanjut Marsekal, apalagi nanti daya tarik bagi masyarakat di wilayah Jember. Utamanya terkait dengan aktivitas pariwisata dan sektor ekonomi. Termasuk investor yang masuk ke Jember, banyak pihak akan datang ke Jember. Karena Angkutan udara merupakan bagian dari salah satu cara untuk berkunjung ke Jember. “Selaian faktor-faktor pendukung lainnya juga dibutuhkan”.

Untuk itu, sudah ada pembicaraan dengan Bupati Hendy Siswanto bahwa berbagai prasarana lain pendukung perlu juga dibangun dan disiapkan. Dengan demikian akan membuat penerbangan di Jember akan menjadi ramai. Ungkapnya.

Bupati Jember menyampaikan rasa terimkasihnya atas peran yang diberikan pihal Lanud Abdurahman Saleh. Sebab ada sejarah panjang lapangan udara Notonegoro Jember memamg sejak awal.sudah hadir, termasuk melakukan desain awal lapangan udara Notohadinegoro.

Bupati Hendy berharap Lapangan udara Notonegoro di Jember terus berkembang, selain itu pihaknya akan menambah berbagai fasilitas, terutama gedung.yang labih baik lebih layak.

Termasuk runway yang dibutuhkan untuk fasilitas penerbangan untuk penerbangan Jember langsung rute Jakarta. Dan ini perlu segera. Tutupnya.(Sayadi)