Bupati Jember dan Jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mengikuti Rapat Koordinasi Secara Virtual


Jember, lintasnusantara.net – Mengingat dengan adanya Covid-19 tambah parah, Bupati Jember bersama seluruh jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengikuti rapat koordinasi secara virtual bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Elestianto Dardak, Kamis malam (01/07/2021).

PPKM darurat akan lebih ketat dibanding PPKM Mikro sebelumnya. Karean PPKM darurat akan diterapkan di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Saat ini, Pemprov Jatim masih menunggu Instruksi Mendagri (Inmendagri). Dengan diberlakukannya 14 aturan pengetatan aktivitas masyarakat dalam PPKM Darurat ini ditargetkan penurunan penambahan kasus konfirmasi harian kurang dari 10.000 kasus per hari.

Terkait target vaksinasi, Gubernur Khofifah mengintruksikan agar dilaksanakan di masing-masing desa.

Vaksinasi akan dimaksimalkan di desa secara serentak dengan pemetaan yang telah dipersiapkan para kepala daerah. Jelas Gubernur Khofifah dalam rakor virtual.

Bupati Jember Hendy Siswanto juga menyampaikan target vaksinasi yang ada di Kabupaten Jember sejumlah 1,7 juta orang.

Saat ini vaksinasi untuk warga Jember sudah mencapai 160.201 orang, dan juga menargetkan setiap hari bisa tercapai 44 ribu warga tervaksinasi.

“Namun besok stok vaksin di Jember sudah habis, tinggal 300 dosis lagi dan habis. Kami akan jemput bola, teman-teman Dinkes Jember akan ke Dinkes Pemprov Jatim untuk mengajukan penambahan stok dosis vaksin lagi,” pungkasnya. (Sayadi)