Jawa Timur Jember Pemerintahan

Bupati Jember Hendy Siswanto Meminta Kepada Kepala OPD Untuk Menambah Kecepatannya Dalam Menyerap Anggaran


Jemberlintasnusantara.net – Bupati Jember, Hendy Siswanto menginginkan Akselerasi program pelayanan kepada masyarakat oleh semua pejabat birokrasi bisa segera dirasakan oleh semua masyarakat Jember.

Di beberapa kesempatan, Hendy tidak hanya sekali menyampaikan pesannya agar semua Kepala OPD Pemkab Jember untuk segera melangkah dan berkreasi tanpa menunggu petunjuk dan instruksi Bupati.

“Saya yang bertanggung jawab selama Bapak dan Ibu Kepala OPD selama dalam jalur yang benar. Jangan menunggu instruksi atau petunjuk saya untuk menyerap anggaran, pokoknya benar sesuai aturan, silahkan realisasi. Ungkap Bupati Jember di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (17/06/2021).

Bupati Hendy Siswanto, kembali menyampaika di depan semua Kepala OPD saat rapat evaluasi program kegiatan dan penyerapan Tahun Anggaran 2021, agar Kepala OPD tidak ragu untuk membelanjakan anggaran.

Dan Bupati dengan tegas memerintahkan Plt di masing-masing OPD agar yakin dalam mengambil keputusan dan tidak ragu membelanjakan anggaran untuk terwujudnya rencana kerja yang sudah diagendakan.

“Sejak Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 disahkan, sudah 42 hari ini, serapan anggaran masih 25 persen. Padahal idealnya serapannya 45 persen,” tuturnya.

Hendy meminta kepala OPD untuk menambah kecepatannya dalam menyerap anggaran. “Saya ingin Oktober 2021, anggarannya sudah terserap,” tegas Bupati Hendy.

Hendy juga mengharapkan ada lompatan besar yang dilakukan oleh masing masing OPD, terutama di dinas-dinas yang memiliki anggaran besar seperti Cipta Karya, Bina Marga, Pertanian, Hortikultura, Pendidikan dan Kesehatan. (LN1).