Menu Tutup

Bupati OI Serahkan Bantuan Bedah Rumah (Rutilahu) Kepada Masyarakat Ogan Ilir, Sebanyak 96 Unit

Lintas Sumsel Rabu, 23 SEPTEMBER 2020

Posted in Ogan Ilir

Ogan Ilir – Lintasnusantara.net – Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE SH MM, serahkan secara simbolis kepada masyarakat Kab.Ogan Ilir, Provinsi sumsel yang menerima bantuan bedah rumah (Rutilahu)” pada Rabu (23/09/2020).

Berikut ini antaranya nama dan daerahnya yang menerima bantuan bedah rumah dari Pemkab. OI, yang telah diserahkan secara simbolis oleh Bupati OI Ilyas Panji Alam kepada masyarakat :

“Yakni Desa Tebing Gerinting Kec. Inderalaya Selatan atas nama (Sopuan), Desa Pajar Bulan Kec.Tanjung Batu (Jumadi, Sazili dan Sairoh), Desa Ulak Kerbau Kec.Tanjung Raja (Herman, Romli dan M.Ali), Selanjutnya, Kelurahan Tanjung Raja Utara Kec.Tanjung Raja (Bendri, Hendri dan Cik Yan), Kelurahan Sungai Pinang Kec.Sungai Pinang (M.Nur dan Bastari) dan serta berlanjut Desa Pegayut Kec. Pemulutan atas nama (Agus Cik, Mikial dan Afkar).

Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE SH MM, dalam pidatonya mengatakan, pada hari Pemkab. OI melalui Dinas PU Perkim OI sudah menyerahkan bantuan bedah rumah (Rutilahu) Di kecamatan Tanjung raja secara simbolis, sebanyak 45 unit rumah yang akan dibedah diantaranya” rumah ibu Siti Aisyah,bapak Herli, bapak Sarnubi dan bapak Muhtar. Bagi masyarakat yang rumahnya tidak layak huni (Rutilahu) silahkan melapor ke Lurah, Camat maupun PU Perkim” katanya.

“Kususnya bagi masyarakat petani, Pemerintah Ogan Ilir disamping itu juga ada program Transformasi pertanian, bagi masyarakat yang tidak modal melalui program pemerintah bisa memudahkannya,” tambah Bupati.

Terpisah, Disampaikan salah satu warga M. Nur (45) serta Istri 40) Patima, Melalui Kepala Lingkungan III (RT. 05) Firmansyah, ” Kami warga Kelurahan Sungai Pinang merasa sangat senang dan bangga atas adanya bantuan bedah rumah ini. Saya yang mewakili keluarga penerima mamfaat, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati OI dan semoga program bantuan seperti ini bisa terus berlanjut” ungkapnya.

Tambahnya, dan kami juga tak lupa” ucapkan ribuan terimakasih juga bapak Lurah kami Panisar, S.Kom Lurah Sungai Pinang, atas perjuangannya yang ikut berperan mengajuhkan bedah rumah ini, kami bangga punya pak Lurah”, ucapnya Firman bersyukur.

Sementara itu, Kepala PU PERKIM Kab. OI Yulius Henry didampingi Kabid Hermansyah mengatakan, Bedah rumah ini memang sudah di anggarkan dari dana APBD dan DAK. Yang menjadi prioritas utama dari program ini salah satunya bedah rumah dan bangun jalan setapak yang diperuntukan bagi masyarakat kelas bawa.

“Sesuai dengan perintah Bupati OI, untuk saat ini yang menjadi prioritas adalah bedah rumah yang salah satunya menyentuh secara langsung ke masyarakat” ujarnya Rabu, (23/09/2020).

Lanjut Yulius sampaikan ” untuk di wilayah Kecamatan Tanjung raja Utara yang kita bedah sebanyak 41 unit rumah, kemudian di Pegayut 40 unit dan di Kelurahan Sungai Pinang ada 15 unit rumah. bantuan bedah rumah (Rutilahu) ini juga ada dari dana aspirasi DPR.” Jadi total seluruh yang telah dibangun di Ogan Ilir sebanyak 196 unit rumah yang dapat bantuan bedah rumah (Rutihu) dari Pemkab. OI,” Terang Yulius. (Fc/Ru)

Posted in Nasional

%d blogger menyukai ini: