Bupati Panca Bersama Ketua TP PKK OI Tinjau Jembatan Patah Dan Jalan Rusak Di Kandis

Lintas-Ogan-Sumsel Kamis, 18 Maret 2021

Posted in Ogan Ilir

Kandis — Ogan Ilir-Sumsel — Lintasnusantara.Net — Rusaknya jembatan penghubung di Desa Lubuk Rukam, Desa Lubuk Segonang, dan Desa Kumbang Ulu Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir yang viral di media sosial (medsos) langsung menjadi perhatian Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar (PWA).

Usai mendapatkan informasi tersebut, Bupati Panca Wijaya Akbar bersama Ketua TP PKK Kab OI R. Siti Khadijah Mikhailia Khoirunisa Alamsjah dan dengan didampingi Kepala Dinas PU PR Ir. Juni Eddy, Camat Kandis dan Kepala Desa setempat datang langsung untuk meninjau lokasi tersebut, Kamis (18/3/2021).

“Saya dapat informasi jembatan patah di desa Lubuk Rukam ini dari medsos. Atas info itu, hari ini saya langsung bergerak meninjau ke lokasi sekaligus meninjau jalan dan jembatan di sekitarnya yang juga mengalami kerusakan. Untuk itulah, Saya akan memerintahkan Dinas PU PR untuk segera memperbaikinya,”kata Bupati OI.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, untuk jembatan yang rusak di Desa Lubuk Segonang akibat longsor ini nantinya akan segera dipasang portal agar jembatan itu hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat yang beratnya tidak melampaui batas.

Masih kata Bupati, sedangkan untuk jalan rusak di dua desa baik Lubuk Segonang maupun Desa Kumbang Ulu, pihaknya akan lakukan pemeliharaan secepatnya sehingga ke depan aktivitas masyarakat tidak terganggu oleh akses jalan yang rusak dan tergenang air.

“Jembatan ini secepatnya akan segera diperbaiki, agar warga bisa tetap nyaman dalam menjalankan aktivitas mereka sehari-hari tanpa rasa takut,”tegasnya.

Bupati menyebut bahwa untuk permasalahan mengenai akses jalan dan jembatan rusak yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, menurutnya hal ini baru bisa dibenahi secara total di anggaran tahun depan.

“Dan untuk pembenahan yang lebih maksimal, seperti pengaspalan atau pengecoran, maka hal itu akan kita masukkan ke dalam anggaran tahun depan,”tutupnya. (F’R)