Bupati, Wakil Bupati, Kapolres dan Dandim 0824/Jember Sambut Tim Ahli Pendamping Satuan Tugas Covid 19 Pusat

JEMBER, lintasnusantara.net – Kedatangan Tim Ahli Pendamping Satuan Tugas Covid 19 Pusat Brigjen Polisi Sri Eko Pranggono, disambut oleh Bupati, Wakil Bupati, Kapolres dan Dandim 0824/Jember di pendopo Wahya Wibawa Graha Pemerintah Kabupaten Jember, pada Kamis 06/05/2021.

Kepada Tim Ahli Pendamping Satgas Covid 19 Pusat, Bupati Jember memaparkan perkembangan penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember, upaya sosialisasi, pengawasan disiplin Protokol Kesehatan masyarakat, penanganan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan lain-lain yang bersinergi dengan TNI, Polri serta unsur pemerintahan terkait lainnya.

Sementara itu Brigjen Polisi Sri Eko Pranggono dalam sambutan serta wawancaranya dengan awak media menyatakan, bahwa dirinya sangat puas dengan apa yangbtelah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember bersama Forkopimda, TNI, Polri dan semua pihak.

Kita telah mengikuti paparan Bapak Bupati Jember tadi, bahwa hingga saat ini bahkan sudah ada 7 kecamatan yang sudah zona hijau, selebihnya ada zona kuning dan orange, ini merupakan perkembangan yang signifikan, karena Kabupaten Jember pernah menyandang sebagai daerah tertinggi angka positifnya.

Tinggal kita terus edukasi masyarakat agar tidak abai terhadap protokol kesehatan, patuhi untuk tidak mudik dan lain-lain, sehingga kondisi ini semakin membaik dan kita dapat beraktifitas seperti biasa lagi, kalau pandemi ini benar-benar sudah berakhir. Tegas Brigjen Polisi Eko Pranggono.

Selanjutnya Tim Ahli Pendamping beserta Forkopimda Jember melakukan peninjauan di Posko Gugus Tugas Cobid 19, di Ruang Terbuka Hijau Jl Gajah Mada Jember.

Kedatangan rombongan disambut oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Wiwik Supartiwi, yang memaparkan pola operasional percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember, serta capaiannya, yang dilakukan bersinergi dengan semua unsur terkait termasuk TNI dan Polri.

Menyikapi kegiatan kunjungan Tim Ahli Pendamping tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, usai kegiatan saat kami wawancarai menyatakan bahwa suatu kehormatan bagi kita, dengan dilakukannya kunjungan oleh Tim Ahli Pendamping Satuan Tugas Covid 19 Pusat tersebut.

Dari sini tentunya disamping kita dapat melaporkan terkait apa yang telah kita lakukan, kita juga dapat menyampaikan berbagai kendala yang kita hadapi selama.inj dalam upaya percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Jember tadi, terkait kekurangan vaksin bagi lansia, serta bagi masyarakat dan lain-lainnya. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)