Menu Tutup

Calon Dirut Pertamina, Menurut Survey Publik

Posted in Jakarta

Jakarta – lintasnusantara.net – Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, belum lama ini telah memilih Basuki Tjahya Purnama (BTP) alias Ahok sebagai Komisaris Utama (KOMUT) PT Pertambangan Minyak Negara, kemudian Pekerjaan rumah bagi Dewan Komisaris saat ini, belum terpilihnya Direktur yang tertunda akibat pandemi Covid-19.

Rencana hari jumat 11/6/20, para pemegang saham akan mengadakan rapat bersama, untuk membahas terkait Direksi yang masih kosong, dan tentunya para pemegang saham ingin nantinya memilih calon Direksi, yang sangat ahli di bidang perminyakan negara.

Dan hal ini sangat memacu perhatian bagi kelompok Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI), yang di dalamnya terdapat para pakar ekonomi, politik, Hukum serta praktisi lainnya, Kelompok tersebut juga turut serta memberikan pandangan serta kajian, mengenai calon kandidat baru yang berpotensi, dan ahli disiplin ilmu dalam bidang Pertamina.

Para pakar yang tergabung dalam kelompok (SNCI), sepakat mengkandidatkan Prof.Ir.Tutuko Ariadji. Msc.Phd. lulusan Sarjana teknik Perminyakan Institut Tehnologi Bandung (ITB), meraih gelar Msc dan Phd di bidang Petroleum enginering, dan pernah juga menjabat sebagai wakil Rektor ITB, Guru Besar ITB dan Berbagai jabatan non struktural lainnya.

Karna beliau dinilai cukup mumpuni apabila di jadikan kandidat tunggal Sebagai Direktur Utama PT Pertamina, di samping itu pula, Tutuko bekerja dengan baik dan belum cacat di mata publik.

Saat diskusi ilmiah pakar yang tergabung SNCI diselenggarakan tanggal 10/6/20, ada beberapa calon lainnya juga, yang dinilai layak untuk menjabati Direktur Operasional, dan Direktur lain di Pertamina, tapi masih di rahasiakan oleh para pakar SNCI.

“maaf ya buat rekan-rekan dari Media, nama-namanya tidak bisa kami sebutkan, nanti saja Mentri BUMN yang mempelajari Kandidat Kajian dari SNCI”, Ujar Tokoh SNCI yang tidak mau disebut namanya.

Selamat untuk kandidat melalui kajian SNCI, selamat berjuang ketika terpilih nanti, kami yakin anda lah yang terbaik.

Red. Jaka
Publisher: Sayadi H

Related Posts

%d blogger menyukai ini: