Calon Penerima BLT-DD Tahun 2020 Desa Bendelan Sebanyak 193 Penerima Manfaat

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Bertempat di Pendopo Balai Desa Bendelan Kec Binakal Kab Bondowoso, telah dilaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) tentang Validasi Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2020. Dengan dihadiri oleh Camat Binakal, Kepala Desa Bendelan dan Perangkatnya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota BPD serta perwakilan dari tokoh masyarakat, acara tersebut berjalan lancar. Minggu 31/05/20

Kriteria untuk calon penerima bantuan tersebut adalah warga kurang mampu yang memiliki kriteria di antaranya kepala keluarga yang kehilangan pekerjaan akibat adanya wabah virus corona ini atau terdapat anggota keluarga yang memiliki penyakit kronis atau warga lansia.

Besaran bantuan yang nantinya akan diterima oleh warga penerima adalah sebesar Rp. 600.000 /bulan selama 3 bulan.

Sebelum diadakannya Musdes, telah diadakan bebrapa kali pendataan dan penyaringan, sehingga sangat diharapkan warga yang menerima bantuan tersebut, nantinya benar – benar tepat sasaran.
Dalam rangka pengelolaan dana desa melalui BLT kepada penduduk miskin, pemerintah desa di wilayah Kecamatan Binakal Kabupaten Bondowoso melaksanakan musdesus.

Musdesus bertempat di Balai Desa Bendelan. Kegiatan dilaksanakan melalui pertemuan tatap muka tetapi tetap mengindahkan imbauan pemerintah tentang social dan physical distancing.

Agenda kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka validasi, finalisasi, dan penetapan data rumah tangga calon penerima BLT dana desa. Selain itu juga dibahas mengenai bantuan pemerintah mulai dari pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi maupun dari pemerintah pusat untuk penanggulangan dampak pandemi Covid-19 ini.

Kepala Desa Bendelan ( Abdul Hamid ), menyampaikan bahwa mayoritas masyarakat menyatakan diri terdampak Covid-19 dan memberikan apresiasi kinerja Relawan Desa Lawan Covid-19 melalui seluruh Ketua RT yang melakukan pendataan serta memverifikasi calon penerima BLT-Dana Desa.

“Saya menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Relawan Desa Bendelan Lawan Covid-19, melalui seluruh Ketua RT untuk mendata dan memverifikasi rumah tangga calon penerima BLT-Dana Desa karena mayoritas masyarakat terdampak Covid-19 ini,” kata Abdul Hamid pada Minggu

dari hasil Musdesus penentuan calon penerima BLT -DD tahun 2020, disepakati sejumlah 193 penerima manfaat. ( Nur )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: