Cegah Kerumunan, Kodim 0824/Jember dan Polres Jember Kawal Pengajuan Di Masjid Roudhotul Muchlisin

JEMBER – Dalam rangka mencegah kerumunan masa, Personel Kodim 0824/Jember dan Personel Polres lakukan pengawalan pelaksanaan pengajian Rodibul Haddad, di Masjid Roudhotul Muchlisin Kelurahan Kaliwates Kecamatan Kaliwates Jember, pada Minggu 06/06/2021 Pukul 18.00 – 22.00 Wib.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Danramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Didik Purwo Budianto, dengan melibatkan personel TNI Kodim 0824/Jember sebanyak 20 orang, Polres Jember 30 orang, Satpol PP 15 orang dan Bantuan Serba Guna (Banser) 20 orang.

Pengajian dengan penceramah KH Mushodiq Fikri, Habib Ubaidilah Bin Idrus Al Habsyi dan KH A Ahmad Zaim Ibrahimy, Dihadiri oleh sekitar 175 orang jamaah.

Kapten Inf Didik Purwo Budianto saat diwawancarai menyatakan, bahwa kegiatan.pengawalan ini untuk memastikan pelaksanaan pengajian berjalan lancar dan sesuai standart protokol kesehatan covid 19.

Terutama kerawanan kerumunan yang menjadi faktor utama potensi penyebaran Covid 19, dibeberapa tempat. pembatasan sosial ini tentunya kita ingin melindungi masyarakat dari bahaya penyebaran Covid 19. kata Danramil 0824/12 Kaliwates.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi menyatakan apresiasinya kepada panitia dan petugas pengamanan, sehingga dalam pelaksanaannya berjalan sesuai protokol kesehatan.

Kita berharap semua pihak memahami, bahwa semua kegiatan masyarakat tidak dilarang, namun kalau melibatkan orang banyak, silahkan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid 19, sehingga akan diberikan pengarahan dan bantuan pengamanan, terhadap ketentuan-ketentuan yang harus dipatuhi bersama, demi keselamatan dan kesehatan kita semua. tegas Dandim 0824/Jember (Siswandi)