Menu Tutup

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0822/Bondowoso Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Tes Urine

Posted in Bondowoso

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Guna memberikan pemahaman serta mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Kodim 0822/Bondowoso menggelar sosialisasi dan penyuluhan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Tes Urine Triwulan III TA. 2020 bagi prajurit, PNS dan Ibu Persit. Bertempat di Aula Jend. Sudirman Kodim 0822 Bondowoso Jln. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kotakulon Kec/Kab. Bondowoso, Jumat (28/8).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dan Unit Intel Kodim 0822 Letda Kav Tahrir, Pa Sandi Kodim 0822 Letda Inf Suwarno, Kasi P2PTM dan Keswa Dinkes Bondowoso/ Penyuluh Bpk Nur Ali Masud S.T, MPH dan Bakes Polkes 05.09.18 Bondowoso Serka Iwan Suherman serta anggota jajanan Kodim 0822 Bondowoso.

Kegiatan penyuluhan tersebut anggota tetap mengikuti protokol kesehatan.

Penyuluhan Narkoba dari Dinkes oleh Kasi P2PTM dan Keswa Dinkes Bondowoso, Bapak Nur Ali Masud S.T, MPH. Menyampaikan, “Narkoba menjadi zat yang bisa memberikan manfaat dan juga bisa merusak kesehatan. Seperti yang kita ketahui, ada beberapa jenis obat-obatan yang termasuk ke dalam jenis narkoba yang digunakan untuk proses penyembuhan karena efeknya yang bisa menenangkan. Namun jika dipakai dalam dosis yang berlebihan, bisa menyebabkan kecanduan. Penyalahgunaan ini mulanya karena pemakai merasakan efek yang menyenangkan.
Bahaya narkoba hingga menjadi kecanduan tersebut memang bisa disembuhkan, namun akan lebih baik jika berhenti menggunakannya sesegera mungkin atau tidak memakai sama sekali, Indahnya Tanpa Narkoba Cukup kenali, jangan gunakan.


Jenis-jenis narkoba antara lain :
1) Sabu-sabu.
2) Kokain.
3) Heroin.
4) Ekstasi.
5) Ganja.
6) Morfin.
7) Flakka.

Kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba selesai dilanjutkan dengan Tes Urine.

Kegiatan P4GN ini adalah sebagai bekal untuk membentengi diri dari bahaya narkoba, terlebih sebagai benteng negara TNI AD termasuk PNS dan keluarga besarnya jangan sampai terpengaruh oleh narkoba, hindari narkoba hidup sehat dan cerdas tanpa narkoba.

Hasil dari pelaksanaan test urine secara acak sebanyak 40 orang kepada Prajurit Kodim 0822 Bondowoso, dengan HASIL NEGATIF. (Nsl)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: