Cegah Penyebaran Covid 19, Muspika Aktif Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan Pasar Tradisional

JEMBER – Upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Jember terus dilakukan, meskipun masih dalam suasana lebaran, pasar-pasar tradisional mulai ramai pengunjung, seperti yang dilakukan oleh Muspika Kalisat yang melakukan pengawasan protokol kesehatan dan Pemberlakukan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, pada Minggu 16/05/2021.

Pelaksanaan dilakukan dengan patroli diarea pasar sambil menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa jaga jarak sosial, pakai masker dan sering mencuci tangan.

Unsur yang terlibat diantaranya anggota Koramil 0824/03 Kalisat sebanyak 3 orang, Plsek Kalisat 3 orang dan Satpol PP Kecamatan sebanyak 4 orang.

Menurut Kapten Arm Ridwan Sagala Danramil 0824/03 Kalisat, kita Muspika tetap kompak melakukan pengawasan protokol kesehatan dan PPKM Mikro masyarakat, pendisiplinan masyarakat ini merupakan hal utama yang harus kita wujudkan agar keluar dari pandemi Covid 19.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi, upaya ootimal yang dilakukan oleh jajaran sebagai implementasi program Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember.

Kita harus tetap semangat dan tidak boleh lengah, jangan kasih kendor, tetap lakukan pengawasan protokol.kesehatan masyarakat, demi melindungi masyarakat dari bahaya penyebaran Covid 19. Kata Dandim 0814/Jember. (Siswandi)