Cerita Perjuangan Musisi Yanuar Amory Dari Kota Mpek- Mpek Palembang

Jakarta – lintasnusantara.net – Perjuangan Musisi Yanuar Amory Dari Kota Mpek-Mpek, Yanuar Amory mengibarkan namanya hingga meraih popularitas dan kesuksesan di blantika musik tanah air sudah tidak diragukan lagi. Pria kelahiran asli kota pempek Palembang ini namanya terus berkibar di industri musik Indonesia.

Saat ditemui di Jakarta, Minggu malam (26/7) Yanuar Amory mengaku baru pulang dari kedinasan d kota kembang Bandung – Jawa Barat, Ia selama dibandung menjalankan kedinasannya tersebut tanda pengabdiannya kepada NKRI.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Musisi Yanuar Amory Pria kelahiran 26 Januari ini memang sudah berstatus sebagai ASN Sumsel sejak lama.

“Saya tetap profesional membagi waktu dalam bekerja sebagai PNS dan menjadi penyanyi sebagai ‘passion’ hidup saya,” ujar Yanuar Amory.

Lajang kelahiran Palembang 26 Januari yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemda Sumatera Selatan (Sumsel) ini menjelaskan, mengawali karir bermusik sejak duduk di bangku SMA.

Berbagai festival diikuti hingga membawa dirinya menjuarai Festival Lagu Pop Daerah Se-Sumsel. Semasa kuliah, pria berdarah Solo ini pernah menjadi Juara I Pemilihan Bujang Gadis Kampus Sumsel.

Puluh tahun berkarya di industri musik Tanah Air, banyak kenangan, suka dan duka yang mengiringi perjalanan panjang Musisi Yanuar Amory, memiliki Sejarah Panjang di Balik Nama Yanuar Amory.

Juga telah mengenyam pahit manis perjuangan di dunia hiburan. Berbekal kecintaan terhadap musik dan mimpi seorang remaja untuk berkarya, akhirnya terbentuk Dalam karirnya bermusik.

Yanuar tak hanya tertarik dengan lagu-lagu bertemakan cinta. Karenanya, dalam kurun waktu enam bulan dirinya berhasil menciptakan 24 lagu bertema cinta dan nasionalisme, salah satunya adalah lagu berjudul ‘Semangat Membangun Negeri’, yang dipersembahkan untuk pelaksanaan SEA Games XXVI di Sumatera Selatan

Pada tahun 2015 setelah melesat dengan lagu hitsnya yang berjudul “Biarkan Aku Mencintaimu” laris manis di pasaran akhirnya, kemudian Yanuar Amory, PNS tampan asal Palembang ini merilis kembali Singelnya, mini album dengan lagu andalan bertajuk ‘Cinta Jenaka’. Dalam mini album ‘Cinta Jenaka’ ini terdiri dari tujuh lagu. yang sudah digarap dua tahun terakhir.

Dalam mini album tersebut terdapat tiga buah lagu didalamnya terdapat satu buah lagu cover milik Seventeen.
Lagu ‘Biarkan Aku Mencintaimu’ itu sendiri adalah jawaban dari single ‘Aku Memilih Setia’ milik Fatin Shidqia.

Pemilik nama panjang Muhamad Yanuar ini menuturkan, ‘Cinta Jenaka’ berbeda dengan single-single sebelumnya, meskipun masih bertemakan tentang cinta. “Masih seputar cinta, namun warna musiknya berbeda. Tidak terlalu mellow, dan semua lagu tetap ciptaan saya sama seperti Biarkan Aku Mencintaimu,” kata Yanuar,

Tiga lagu sudah rilis sebelumnya yakni single berjudul ‘Tak kan Lupa’ (Indie label), ‘Cinta sejati’ (Shine Record), ‘Biarkan Aku Mencintaimu’ (Seven Music Indonesia). Sisanya 3 lagu baru yang diyakininya siap meledak di industri musik tanah air.Dalam mini album ini juga akan memuat satu lagu cover milik Seventeen berjudul ‘Seisi Hati’.

Sempat vakum selama Pademi Covid-19 ini, Yanuar Anory dalam waktu dekat jika wabah Covid-19 ini beralalu, saya akan merilis single terbaru ”Well You Merry Me” ciptaan Boedi bachtiar akan dirilis Tahun 2020.

Bulan dan tanggal nya belum Pasti. ” juga di masa covid-19 ini mulai menerima endors prodak.” Ujarnya pemilik akun twitter @Yanuar_Amory, pemilik akun Instagram @yanuar_amory. Pria yang hobby berolah raga gym, penikmat Caramel Latte ini.

Menurut Yanuar Amory Pastinya Nama Saya belum cukup Familiar di telinga pendenger musik di Sumsel khususnya Kota Palembang, maka dari itu saya berusaha untuk memberikan yang terbaik di single terbaru ini agar menyentuh hati pendengar kaum millenial indonesia khususnya Kota Palembang”,

Single terbaru ini harus memiliki skill yang lebih baik, makanya selama pademi ini saya akan gembleng kemampuan olah vokal, performence dan tehnik komunikasi. Sehingga secara mental memang sudah dipersiapkan untuk menjadi bintang pada tahun 2020.” Jelas ASN di Dprd Provinsi ini
// Kelana Peterson.

Penulis : Team Linnus
Publisher: Sayadi H

%d blogger menyukai ini: