Cisauk Salurkan Bansos Covid-19, Tahap Ke Tiga

Tangerang-Banten – lintasnusantara.net – 17/7/20. Penyebaran Corona Virus Dieses 19 (COVID-19) sangat di rasakan bagi seluruh kalangan masyarakat, baik kalangan bawah maupun kalangan atas, sehingga dampak yang di rasakan sangat terasa, dalam hal perekonomian masyarakat, hampir di segala sektor bidang ekonomi terkena imbas dari Covid-19.

Sehingga menjadi fokus perhatian Pemerintah Pusat dan Daerah, maka melalui Kemensos bekerja sama melalui Bank dan Pos giro, Menyalurkan bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, kali ini wartawan mengunjungi Kelurahan Cisauk, Kabupaten Tangerang Banten, Rabu 15/7/20, mengadakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai untuk ke tiga kalinya.

Meskipun masih terbilang belum terpenuhi keseluruhan, namun cukup di rasakan bagi Masyarakat Cisauk,

Saat Dimintai keterangan, Lurah Aci mengatakan, “virus Covid-19 sangat berdampak sekali di semua sektor masyarakat, baik bagi sektor, UMKM, Pendidikan dan juga pengemudi, untuk itu hari ini kita sangat antusias dan senang karna BST hari ini sudah turun”, jelas lurah Aci.

Meskipun jauh dari harapan Lurah dan juga Warga Cisauk, Aci mengatakan, “Untuk saat ini saya bersyukur, karna sebelumnya kita ajukan data ke Pemda sebanyak 1600, kemudian total yang turun adalah 1200 dengan secara bertahap ke masyarakat”, pungkasnya.

Hal tersebut juga dibenarkan Muhammad, salah satu Ketua RT di Cisauk, “Melihat dari jumlah data Kartu Keluarga (KK) yang di serahkan ke kelurahan, angkanya sudah lumayan banyak”, tegasnya.

Penulis : Jaka
Publisher: Sayadi H