Menu Tutup

Dandim 0822/Bondowoso Dan Kapolres Bondowoso Peninjauan Kesiapan Pembentukan Kampung Tangguh Covid-19

Posted in Bondowoso

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Pandemi wabah virus Covid-19 di Indonesia yang trend terpapar positif Covid-19 grafiknya kian naik khususnya di Provinsi Jatim membuat Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., dan Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendiz, SIK, M.Si turun langsung ke wilayah Bondowoso dengan melalui program dari Provinsi Jatim yaitu (Kampung Tangguh).

Dandim 0822 dan Kapolres Bondowoso melaksanakan Peninjauan Pembentukan dan Kesiapan Kampung Tangguh dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID–19) di wilayah Kabupaten Bondowoso, Kamis, (28/5).

Adapun tempat Kampung Tangguh yang dikunjungi antara lain:

  1. Desa Petung, Kec.Pakem
  2. Desa Bukor, Kec.Wringin
  3. Desa Kapuran Kec.Wonosari.

Dalam kunjungan peninjauan kesiapan ke Kampung Tangguh Dandim 0822 dan Kapolres Bondowoso didampingi Danramil, Kapolsek, Camat, Ka Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kades dari 3 Kec. Pakem Ds. Petung dan Kec. Wringin Ds. Bukor serta Kec. Wonosari Ds. Kapuran.

Dalam kegiatan peninjauan kesiapan Kampung Tangguh Dandim 0822/Bondowoso memberikan arahan dan penekanan menyampaikan, “Untuk mencegah penyebaran Covid-19, supaya tidak menyebar di Desa-desa yaitu harus menjaga kebersihan diri di intern Keluarga, disamping itu Desa juga harus membatasi Warga dari Desa luar supaya tidak masuk dari satu Desa ke Desa yang lain dengan bebas, apabila ada tamu sedapat mungkin harus di laporkan kan ke pihak perangkat desa supaya diarahkan untuk diperiksa di Pos penanggulangan Covid-19.

Desa memasang portal tidak masalah, guna mengontrol tamu yang masuk desa, kita juga sudah membuat aplikasi untuk mempermudah warga dalam hal pelaporan, tuturnya.

Lanjut Dandim 0822, “Kita harus mandiri dalam hal menjaga keluarga kita supaya aman dari Covid-19, disamping itu kita juga wajib nenumbuhkan kesadaran sesama Warga sesuai dengan protokoler pencegahan penyebaran Covid-19.
Bagi para Kasun harus ikut serta dalam memberi arahan warga, jangan terlalu banyak mengharapan petugas, kalau hanya sekedar ikut-ikutan, lebih baik pasrah saja, asalkan dirinya sendiri seandainya yang terkena virus, jangan ditularkan ke orang lain, tegas Letkol Inf Jadi, S.I.P.

Kegiatan peninjauan kesiapan Kampung Tangguh yang dilakukan oleh Dandim 0822 dan Kapolres Bondowoso tidak menutup kemungkinan ada dilaksanakan di seluruh wilayah Kab. Bondowoso untuk memberikan pemahaman dampak Pandemi wabah virus Covid-19. (Nur)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: